in

Berikut Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Merawat Kuku!

CakapCakap – Kuku merupakan salah satu bagian dari tubuh yang perlu kamu rawat dan jaga dengan baik. Sebab seiring dengan pertambahan usia, maka kuku akan makin tampak rapuh. Umumnya keadaan tersebut bisa diakibatkan oleh pemakaian cat kuku, penuaan, dehidrasi, sering terkena bahan kimia, penggunaan penghapus kuteks, terlalu sering terkena air, hingga lingkungan kering Cakap People.

Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk merawat kuku supaya lebih sehat. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan ialah dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini. Apa saja bahan alami tersebut? Temukan daftarnya di ulasan berikut ya!

1. Air lemon

Membantu mencerahkan kuku via Intisari.grid.id

Siapa yang bisa menebak apa kegunaan air lemon untuk kuku? Ia dapat menjadikan kuku rapuh lebih kuat sekaligus menjadikannya tambah cerah. Cara penggunaannya hanya dengan memadukan 1 sendok jus lemon bersama 3 sendok makan minyak zaitun dalam wadah kecil. Lalu panaskan menggunakan microwave selama beberapa waktu sampai terasa hangat ketika dipegang. Kemudian oleskan adonan tersebut memakai kapas bersih serta pakai sarung tangan. Lakukan upaya tersebut sesaat sebelum tidur setiap hari. Biarkan sampai semalaman lalu ulangi sebanyak 2-3 minggu.

2. Minyak kelapa

Menjadikan kuku lebih kuat via Lifestyle.kompas.com

Jenis minyak berikut ini mempunyai kandungan lemak jenuh yang cukup berguna bagi kuku rapuh dan lemah. Selain itu, minyak kelapa juga berdampak baik guna mencegah kuku dari segala macam jenis infeksi. Kamu bisa menggunakan bahan berikut dengan memanaskan sedikit saja minyak kelapa. Kemudian oleskan di tiap kuku. Pijat secara lembut dan merata selama kurang lebih 5 menit. Kamu dapat menggunakan minyak kelapa ini tiap 2-3 kali dalam sehari.

3. Cuka apel

Punya kandungan zat besi dan kalsium via Hellosehat.com

Ternyata cuka apel punya banyak kandungan yang sehat loh untuk kuku! Mulai dari kalium, magnesium, vitamin, zat besi hingga kalsium. Ia pun juga memiliki kandungan asam asetat dan asam malat yang dapat membantu memerangi infeksi pada kuku. Kamu dapat mencampurkan cuka apel mentah serta air dalam perbandingan jumlah yang sama. Rendam kuku pada larutan berikut untuk beberapa menit, kemudian tekan lembut kutikula. Kamu dapat melakukan treatment berikut beberapa hari sekali supaya kuku bisa lebih kuat.

Jika Cakap People ingin mendapatkan kuku yang kuat, tak mudah rapuh serta cerah maka bisa menggunakan beberapa bahan alami di atas. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Saingi Alexa, Facebook Bakal Produksi Virtual Assistant

Keren! Lamborghini Aventador Ini Dimodifikasi Jadi Sepeda Motor Roda Tiga