in

Begini Aturannya Jika Ingin Tetap Langsing Tanpa Melewatkan Makan Malam!

CakapCakap – Dewasa ini metode diet yang ada senantiasa menunjukkan perkembangan ke arah yang positif. Makin banyak saja metode diet yang bisa kamu pilih untuk dilakukan. Kendati demikian, beberapa kebiasaan tertentu juga bisa mendukung keberhasilan diet kamu loh Cakap People!

Salah satunya ialah kebiasaan makan, baik dari segi waktu maupun jenis makanan yang dikonsumsi. Sebenarnya kamu masih boleh melakukan kegiatan makan malam. Hanya saja ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Apa saja? Ini dia daftarnya!

1. Syarat makan di jam 18.30

Manfaat telur untuk diet via Nova.grid.id

Kamu masih bisa menyantap makanan di waktu berikut. Hanya saja perhatikan makanan yang hendak kamu santap. Sebab pemilihan menu makanan yang tepat juga akan ikut menentukan seberapa berhasil program diet tersebut kamu jalani. Kamu masih boleh mengonsumsi nasi, namun tanpa lontong dan bumbu. Selain itu konsumsi steak juga diperbolehkan, tetapi tanpa peran karbo dan yang rasanya plain. Selama tak menggunakan karbo konsumsi menu seperti keju, ikan, alpukat dan telur juga diperbolehkan.

2. Waktu makan

Lapar saat malam hari via Glitzmedia.co

Bukan rahasia lagi jika waktu makan memang memegang peranan yang cukup penting dalam menjalankan program diet. Apabila kamu ingin menyantap makan malam dengan kandungan karbohidrat maka paling maksimal ialah jam 18.00. Namun karbo yang dimaksud bukan yang berasal dari nasi maupun roti. Tetapi makanan berupa sumber karbo lain yang jauh lebih sehat seperti wortel serta buncis.

3. Konsumsi makanan rendah karbo

Santap agar-agar tanpa gula via Lifestyle.kompas.com

Masih lapar di jam 21.00? Kamu tak harus menahan rasa lapar tersebut! Sebenarnya makan di jam tersebut masih diperbolehkan, hanya saja kamu tak boleh makan makanan yang mengandung karbo. Sebaiknya hindari konsumsi nasi maupun mi di jam tersebut. Alternatif menu makanan yang dapat disantap seperti agar-agar tanpa gula, telur, hingga keju. Kamu juga disarankan untuk mengatur batas makanan yang mana cukup 150 kalori saja.

Contoh makanan yang mempunyai kandungan 100 hingga 150 kalori seperti, 1 telur goreng, buah alpukat 100 gram, telur rebus 2 butir, susu protein 1 scoop, buah apel ukuran sedang 1-2 biji hingga susu full cream 125 ml satu hari sekali.

Jenis diet di atas menggunakan metode diet DEBM atau Diet Enak, Bahagia dan Menyenangkan. Ketika hendak melakukan metode tersebut maka makan malam diwajibkan. Namun kamu harus memerhatikan waktu makan dan batasi konsumsi jenis makanan berkarbohidrat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Ini loh Bedanya Saat pria dan Wanita Jatuh Cinta!

Ledakan Bom Dahsyat Hari Paskah di Sri Lanka, Ratusan Orang Tewas dan Terluka