in

Aplikasi Ini Bikin Lemot Smartphone, Wajib Dihapus!

Cakapcakap – Bukan rahasia lagi jika smartphone merupakan salah satu bagian dari teknologi yang kini sudah semakin mendarah daging. Bahkan anak-anak saja rasanya tak bisa dijauhkan dari smartphone. Pasti Cakap People juga demikian bukan? Ke mana akan pergi gadget pasti akan setia menemani.

Kendati termasuk alat teknologi yang canggih, namun smartphone juga memiliki kekurangan. Terlebih apabila aplikasi yang ada di dalamnya terlampau banyak. Maka bisa menguras daya baterai dengan cepat bahkan bisa membuat memori internal penuh. Nah, maka dari itu ada sejumlah aplikasi yang sebaiknya kamu harus dari ponsel lantaran bisa bikin lemot. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Aplikasi pembersih  ponsel

Salah satu aplikasi pembersih via Bintalahe.blogspot.com

Tak asing bukan dengan jenis aplikasi berikut? Salah satu aplikasi yang dimaksud ialah Clean Master. Umumnya aplikasi tersebut dipakai guna membuat kinerja ponsel Android meningkat. Hal tersebut memang benar, sebab usia kamu menghapus aplikasi maka masih akan ada cache yang tertinggal. Sehingga memerlukan aplikasi pembersih ponsel. Namun selain memakai aplikasi pembersih ponsel sebenarnya ada cara manual yang bisa kamu lakukan. Caranya dengan membuka menu pengaturan, lalu pilih storage dan clear cache, lalu Ok. Teknik manual ini bisa kamu lakukan supaya tidak perlu pakai aplikasi pembersih ponsel yang malah bisa memberatkan.

2. Aplikasi media sosial

Aneka aplikasi jejaring sosial via Jalantikus.com

Bukan smartphone millennial jika tidak ada aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook hingga Twitter. Tetapi sebelum mengunduh beberapa aplikasi tersebut maka kamu harus paham jika mereka akan memakan ruang memori internal yang cukup banyak. Selain itu, baterai juga akan cepat habis. Guna mengatasi hal tersebut maka kamu bisa menghapus aplikasi seperti Facebook Messenger serta Twitter dari ponsel. Sebab ketiganya bisa kamu buka melalui browser yang ada pada laptop maupun PC. Benar bukan?

3. Aplikasi cuaca

Dapat membuat ponsel lemot via Blog.olx.co.id

Berbekal laporan dari beberapa ahli dalam bidang keamanan cyber, ternyata sejumlah aplikasi bertajuk cuaca yang ada di AppStore serta Play Store memiliki kandungan virus yang cukup berbahaya. Oleh karena itu, perangkat yang telah disematkan oleh aplikasi cuaca bawaan lebih baik dibanding harus mengunduh dari toko aplikasi.

Itulah beberapa aplikasi yang sebaiknya kamu hapus dari smartphone Cakap People. Sebab bisa membuat kinerja ponsel jadi lemot. Jika kinerja ponsel cukup lamban, pasti kamu juga merasa susah bukan?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Ada Gelas Kopi Modern di Game Of Thrones Season 8 Episode 4, Begini Komentar HBO

5 Manfaat Tersembunyi Temulawak Bagi Kesehatan, Selama Ini Jarang Disadari