in ,

Ingin Bakar Kalori Cepat dan Mudah? Begini Caranya!

CakapCakap – Ketika proses pembakaran kalori berjalan dengan lebih cepat, maka dampaknya akan sangat baik bagi tubuh. Selain tubuh jadi lebih sehat, maka Cakap People juga bisa berpotensi punya bentuk tubuh yang ramping. Namun membakar kalori juga memerlukan upaya yang tak mudah.

Seringkali orang berdalih jika tak punya cukup waktu guna melakukan olahraga demi membakar kalori. Padahal realitanya hanya dengan gerakan sederhana saja kalori bisa terbakar dengan sempurna. Kamu bisa melakukan beberapa gerakan yang ringan dan mudah berikut ini guna membakar kalori. Bahkan kendati hanya dilakukan 5 menit saja, namun kalori yang terbakar bisa cukup banyak. Cari tahu apa saja caranya di bawah ini!

1. Squat

Latihan squat via Greatist.com

Sudah tak asing lagi bukan dengan latihan yang satu ini? Squat terbilang sangat efektif guna membakar kalori. Bahkan ia memiliki dasar yang cukup kuat guna dijadikan sebagai gerakan olahraga. Kamu tak perlu berlebihan dalam melakukan latihan berikut. Cukup lakukan gerakannya dengan perlahan namun benar. Sehingga kalori bisa terkuras dengan baik.

2. Jumping jacks

Olahraga sederhana via Stylecraze.com

Olahraga yang satu ini bisa kamu lakukan di mana saja. Sebab ia tak memakan tempat yang terlalu banyak dengan gerakan sederhana. Jumping jacks akan membuat aliran darah berjalan lebih lancar. Selain itu, denyut jantung juga akan meningkat. Alhasil metabolisme juga akan ikut meningkat. Tubuh pun mau tak mau dipaksa untuk bekerja.

3. Konsumsi makanan pedas

Makan makanan pedas via Klikdokter.com

Alternatif membakar kalori lain yang bisa kamu lakukan ialah dengan mengonsumsi jenis makanan pedas. Sebab menurut penelitian, konsumsi rempah, terlebih cabai bisa menjadikan metabolisme meningkat sampai 50% pasca 3 jam menyantap makanan pedas. Selain itu, konsumsi minuman berkafein juga dapat mendorong metabolisme, misalnya saja teh hijau.

4. Push up

Melakukan gerakan push up rutin via Self.com

Latihan push up merupakan gerakan dasar yang mudah untuk dilakukan. Kendati demikian, gerakan berikut dapat memberikan efek yang baik bagi otot. Sebab yang dipergunakan dalam olahraga ini terdiri dari kelompok otot yang bervariasi. Otot-otot yang berperan dalam gerakan berikut termasuk kaki, bagian tubuh atas serta punggung. Kamu dianjurkan untuk rutin melakukan push up setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Jadi sebenarnya ada saja beberapa kegiatan yang dapat Cakap People lakukan guna membakar kalori. Luangkan sedikit waktu untuk melakukan segelintir hal sederhana di atas. Sebab kendati terbilang sepele namun manfaatnya sangat luar biasa bagi tubuh. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

22 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

  4. Pingback:

  5. Pingback:

  6. Pingback:

  7. Pingback:

  8. Pingback:

  9. Pingback:

  10. Pingback:

  11. Pingback:

  12. Pingback:

  13. Pingback:

  14. Pingback:

  15. Pingback:

  16. Pingback:

  17. Pingback:

  18. Pingback:

  19. Pingback:

  20. Pingback:

  21. Pingback:

  22. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wah, Ternyata Deretan Makanan Ini Bisa Percepat Penuaan Kulit loh!

PSSI : Status Tersangka Joko Driyono Tak Terkait Pengaturan Skor