in ,

Membanggakan, Siswa Indonesia Raih Enam Medali di Olimpiade Matematika Internasional di Inggris

Prestasi ini menempatkan Indonesia di posisi 14 dari 110 negara yang berpartisipasi.

CakapCakapCakap People! Membanggakan, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Indonesia pulang dengan satu medali emas, empat perak, dan satu perunggu setelah berkompetisi di Olimpiade Matematika Internasional 2019 (International Mathematical Olympiad – IMO) yang digelar di Universitas Bath di Inggris pada 11-22 Juli 2019.

Selama kompetisi tahunan, peserta diberikan empat setengah jam untuk menyelesaikan enam masalah matematika dalam empat untai, yaitu aljabar, kombinasi, geometri dan teori bilangan. (www.facebook.com/Kemdikbud.RI/File)

Melansir The Jakarta Post, Jumat, 26 Juli 2019, para siswa itu adalah Kinantan Arya Bagaspati dari SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah (medali emas); Jonathan Christian Nitisastro dari SMAK Petra 2 di Surabaya, Jawa Timur (medali perak); Alfian Edgar Tjandra dari SMA Kharisma Bangsa di Tangerang Selatan, Banten (medali perak); Aaron Alvarado Kristanto dari SMAK Petra 1 di Surabaya (medali perak); Valentino Dante Tjowasi dari SMAK Petra 2 (medali perak); dan Farrel Dwireswara Salim dari SMA Kharisma Bangsa (medali perunggu).

Prestasi ini menempatkan Indonesia di posisi 14 dari 110 negara yang berpartisipasi. Kompetisi tahun ini diikuti oleh lebih dari 600 siswa dari seluruh dunia.

“Ini adalah ketiga kalinya tim Indonesia menerima medali emas. Sebelumnya kami mendapatkannya pada 2013 dan 2018,” kata koordinator tim, Aleams Barra, seperti dikutip di situs web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis, 25 Juli 2019.

Pelajar Indonesia kembali menorehkan prestasi internasional dalam Olimpiade Matematika Internasional atau International…

Posted by Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI on Thursday, July 25, 2019

Direktur Konseling Sekolah Menengah Purwadi Sutanto berharap tim Olimpiade Matematika Indonesia dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi mereka dalam jangka panjang.

“Saya bangga bahwa tim mampu mempertahankan tradisi emasnya. Kami berharap dapat menginspirasi siswa Indonesia lainnya,” katanya. 

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wisatawan dan Masyarakat Dilarang Mendekati Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu

Inilah Tiga Fakta Menarik Tentang Film ‘Gundala’ Karya Joko Anwar yang Harus Kamu Tahu