in ,

Wow, Inilah Anak-anak Indonesia yang Sukses Mencatat Prestasi di Dunia Internasional

Anak-anak ini sudah mengukir prestasi dengan membawa bendera Indonesia.

CakapCakapCakap People! Pada momen Hari Anak Nasional 2019 ini, rasanya kita juga patut berbangga dan mengapresiasi anak-anak Indonesia yang sudah menorehkan catatan prestasi luar biasa untuk mengharumkan nama Indonesia ya.

Inilah anak-anak luar biasa yang sukses membawa Indonesia di kancah dunia, seperti dikutip dari berbagai sumber berikut ini:

1. Joey Alexander

Siapa yang tak mengenal anak bertalenta besar Joey Alexander ini? Pianis muda 12 tahun ini sudah pernah menjadi nominasi ajang Grammy Award 2016, untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Meski Joey tak meraih penghargaan pada ajang Grammy tersebut, tetapi menjadi salah satu nominee Grammy Award 2016 adalah menjadi kebanggaan tersendiri, karena dia tercatat sebagai musisi pertama Indonesia yang masuk nominasi Grammy.

2. The Resonanz Children’s Choir

Prestasi dunia lainnya juga ditorehkan oleh kelompok paduan suara anak The Resonanz Children’s Choir (TRCC) yang sukses menjadi pemenang European Grand Prix (EGP) for Choral Singing yang berlangsung di Maribor, Slovenia pada tanggal 21 April 2018.

Gelaran yang sudah berlangsung selama 30 tahun ini mempertandingkan para juara umum dari enam kompetisi paduan suara paling disegani di Eropa. 

Selain mencetak sejarah baru di bidang paduan suara dunia, kemenangan TRCC juga sekaligus sebagai paduan suara dari Indonesia yang menjadi juara EGP untuk pertama kalinya.

3. Musa – Penghafal Al-Quran Juara 3 Dunia

Musa menjadi juara 3 ajang lomba menghafal Quran tingkat internasional di Mesir saat berusia tujuh tahun. Dikutip dari Iqna.ir yang disiarkan menggunakan bahasa Arab, Musa asal Bangka ini berhasil meraih juara setelah memperoleh nilah 91,17. 

Prestasi Musa ini juga mendapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk dari Presiden Joko Widodo.

Musa dari Indonesia menjadi juara 3 lomba hafal Al-Quran tingkat internasional. (@jokowi)

4. Cendikiawan Suryaatmadja

Cendikiawan Suryaatmadja yang saat itu masih berusia 12 tahun, berhasil mendapatkan kesempatan untuk belajar dan menjadi mahasiswa di salah satu universitas ternama di Kanada.

Bocah jenius dengan IQ 189 yang belajar bahasa Inggris secara autodidak itu menjadi mahasiswa termuda Jurusan Fisika di Universitas Waterloo (UW), Ontario, Kanada.

5. Yuma Soerianto Programmer Cilik

Yuma Soerianto berhasil menjadi developer aplikasi termuda dalam Worldwide Developer’s Conference (WWDC), ajang konferensi paling bergengsi untuk para developer aplikasi yang digelar oleh Apple setiap tahunnya. Acara ini termasuk acara yang sangat ketat dalam menyaring peserta untuk kompetisi ini.

Mengutip liputan6, Yuma berhasil masuk menjadi salah satu peserta lewat jalur scholarship yang dibuka Apple. Ia sukses menunjukkan kemampuan yang memukau dan mengalahkan ribuan applicant lain dari seluruh dunia.

Yuma Soerianto bersama sang ayah Hendri Soerianto. (Foto: Dok. Hendri Soerianto)

6. Rafi Ridwan Desainer Go International

Desainer muda yang juga tuna rungu Rafi Ridwan, sudah mengukir prestasi dunianya dengan membawa bendera Indonesia. Ia memamerkan koleksinya pada El Paso Fashion Week 2017 di Texas Amerika Serikat.

Pada gelaran itu, Rafi Ridwan menghadirkan busana dengan sentuhan motif dan kain tradisional yaitu tenun NTT dan Papua.

Kekurangan yang dimiliki desainer berusia 15 tahun ini tak membuat ia berbeda dengan desainer muda lainnya. Karyanya bahkan dipakai oleh Tyra Banks pada America’s Next Top Model hingga Michelle Obama.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Beginilah Reaksi Presiden Joko Widodo Saat Mendengarkan Musik Hip Hop Rich Brian “Kids”

Alami Penusukan Saat Hadiri Acara di Tiongkok, Begini Kabar Terkini Simon Yam