in

Luar Biasa! Smartphone Baru Lenovo Z6 Pro Bisa Motret Foto 100 MP

CakapCakap – Sejumlah produsen teknologi raksasa dunia kini terus menghadirkan beragam inovasi anyar pada produk baru mereka, termasuk ponsel cerdas alias smartphone. Tidak hanya perusahaan-perusahaan besar dari Eropa dan Amerika Serikat, bahkan pabrikan dari Cina yang biasanya terkenal dengan produk berharga murah pun ikut menciptakan inovasi baru untuk menguasai pasar. Salah satunya Lenovo yang akan meluncurkan smartphone dengan kemampuan memotret foto 100 MP.

Smartphone anyar Lenovo Z6 Pro dengan kemampuan memotret foto beresolusi 100 MP. Via notebookcheck.net

Smartphone anyar itu Lenovo Z6 Pro yang bocorannya sudah banyak beredar di dunia maya. Baru-baru ini, perusahaan yang bermarkas di Beijing, Cina itu akhirnya mengonfirmasi jadwal peluncuran gawai tersebut, sekaligus mengungkap sejumlah fitur unggulan yang akan dibawanya. Salah satunya adalah kemampuan menangkap foto dengan resolusi 100 MP, berkat sensor utama salah satu dari empat kamera belakangnya yang beresolusi 48 MP, seperti yang dilaporkan oleh laman Detik.com.

Informasi itu terungkap melalui sejumlah foto dari Lenovo Z6 Pro yang diunggah oleh Vice President and General Manager of Lenovo’s Consumer Business in China melalui akun media sosial Weibo-nya. Tak hanya itu, Lenovo Z6 Pro pun digadang menjadi perangkat pertama yang ditenagai Snapdragon 855 SoC, dengan sokongan RAM 12 GB seperti yang dimiliki Lenovo Z5 Pro GT. Layarnya sendiri akan mengadopsi notch tetesan air, sehingga membuat rasio body to screen-nya bisa mencapai 90 persen.

Lenovo Z6 Pro disebut jadi perangkat pertama yang ditenagai Snapdragon 855 SoC, untuk mendukung kemampuan kameranya. Via gadgets.ndtv.com

Tidak hanya itu, Lenovo Z6 Pro pun menjadi smartphone pertama dari Lenovo dengan teknologi 5G, seperti dimuat Liputan6.com. Lalu, ada sensor sidik jari dalam layar dan dukungan pengisian daya nirkabel untuk baterai berkapasitas 4.000 mAh pada gadget yang akan berjalan di sistem operasi Android 9.0 Pie ini. Sementara prosesor khusus dari Qualcomm yang digunakannya diklaim mampu memberikan dukungan untuk gambar berkualitas 100 MP dari kameranya berteknologi HyperVision. Spesifikasi kameranya ini pun disebut dengan jargon ‘billion level pixel’ yang berarti 100 juta piksel.

Meski jadwal peluncurannya sempat ditunda pada akhir bulan Maret 2019 lalu, namun kini Lenovo memastikan produk anyar Lenovo Z6 Pro ini akan segera dirilis pada tanggal 23 April 2019. Namun, hingga kini belum ada bocoran soal harga. Semoga segera hadir juga di Indonesia ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Punya Mata yang Sensitif? Ini Rekomendasi Maskara yang Bisa Kamu Coba!

Siap-siap Ngiler, Hidangan Manis Ini Jadi Menu Sarapan di Berbagai Negara!