in

Realme Q, Smartphone Kembaran Realme 5 Pro dengan Harga Lebih Murah

Selisihnya mencapai ratusan ribu rupiah untuk masing-masing varian

CakapCakap – Pasar smartphone atau ponsel cerdas global semakin ramai belakangan ini. Apalagi, dengan semakin banyaknya merek-merek Cina yang meluncurkan produk andalan mereka. Cakap People sendiri bisa melihat berbagai ponsel Cina yang hadir di Indonesia. Terbaru ada pula Realme Q, sebagai smartphone kembaran dari Realme 5 Pro yang baru saja diluncurkan oleh Realme, sub brand di bawah bendera perusahaan ponsel Oppo. Menariknya, Realme Q pun diklaim jauh lebih murah.

Realme meluncurkan smartphone Realme Q sebagai kembaran dari Realme 5 Pro tapi dengan harga lebih murah. Via kompas.com

Sama seperti Realme 5 Pro, Realme Q juga membawa empat kamera belakang, karena smartphone ini memang merupakan perwujudan dari produk yang juga baru diluncurkan tersebut, khusus untuk wilayah tertentu, seperti yang dilaporkan oleh laman Detik.com. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX586 dengan ukuran 48 MP dan aperture f/1.79. Sedang kamera kedua 8 MP dengan lensa ultra-wide-angle 119 derajat, serta dua kamera 2 MP dengan depth sensor dan lensa makro.

Layar Realme Q punya bentangan 6,3 inch dengan resolusi Full HD+ dan sudah dilindungi anti gores Gorilla Glass 3+. Dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 712 dengan fabrikasi 10nm yang dipadukan dengan GPU Adreno 616. Ponsel ini dibekali pula baterai 4.035 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0, serta tersedia koneksi 4G VoLTE, WIFi dan Bluetooth 5. Realme juga ikut menyediakan port USB Type C dan jack audio 3,5 mm, serta slot dual nano SIM Card dan microSD.

Selisih harga Realme Q bisa mencapai ratusan ribu rupiah dari Realme 5 Pro, tapi hanya dipasarkan khusus di Cina. Via droidpoin.com

Secara visual, ponsel anyar ini memang identik dengan Realme 5 Pro hingga kepada tekstur berlian holografik dan pilihan warna, yakni Sparkling Blue dan Crystal Green, seperti dijelakan pula di laman Selular.id. Begitu pula, bagian layarnya juga dilengkapi dengan poni model tetes air yang sama, dan dilengkapi kamera selfie 16 MP. Bagian software-nya disuntikkan Color OS6 berbasis Android 9 Pie. Namun, jika Realme 5 Pro baru hadir di India, maka Realme Q khusus didistribusikan di pasar Cina.

Resmi diluncurkan pada 6 September 2019 dan langsung dibuka pemesanan, smartphone ini mulai dijual tiga hari kemudian. Harganya memang sedikit lebih murah, yakni 998 yuan atau sekitar Rp 2 juta untuk varian 4/64GB, 1.198 yuan (Rp 2,4 juta) untuk varian 6/64GB, dan 1.498 yuan atau Rp 3 juta untuk varian 8/128GB. Selisihnya mencapai ratusan ribu rupiah untuk masing-masing varian. Kira-kira, model yang mana dipasarkan di Indonesia ya, Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Yuk Buat Resep Bakso Tempe! Menu Nikmat Pas Disantap Setiap Saat

Generasi Baru iPhone 11 Rilis Malam Ini, Tonton Acaranya di YouTube!