in

Oppo K3, Smartphone Premium dengan Desain Full Screen dan Kamera Pop-Up

Smartphone ini telah resmi hadir di Indonesia dengan harga sekitar Rp 3,5 juta

CakapCakap – Pasar ponsel cerdas alias smartphone Tanah Air kembali diramaikan oleh produk baru. Setelah sebelumnya diluncurkan di Cina beberapa waktu lalu, kini Oppo K3 akhirnya resmi hadir di Indonesia. Ponsel perdana di lini K Series dari perusahaan asal ‘Negeri Tirai Bambu’ tersebut akan menyasar segmen smartphone premium kelas menengah. Produk ini pun datang dengan desain ‘wah’ dan spesifikasi handal layaknya Reno Series, yang tentu bisa jadi pilihan bagi Cakap People.

Ponsel perdana di lini K Series dari Oppo, Oppo K3 resmi hadir di Indonesia dengan desain premium dan spesifikasi handal. Via harapanrakyat.com

Oppo K3 membawa desain memanjang dengan layar berukuran 6,5 inci jenis OLED dan resolusi Full HD+, seperti yang dilaporkan oleh laman Telset.id. Smartphone ini tidak langsung mengusung desain notch atau punch hole di bagian layar, karena mengadopsi model desain panoramic atau full screen. Sebagai pengganti, tersedia kamera pop-up mekanis yang mirip seperti Oppo F11 Pro untuk swafoto. Bedanya, sentuhan kamera pop-up pada smartphone anyar ini tampak lebih premium dan berbeda.

“Panoramic OLED Screen merupakan salah satu daya tarik dari Oppo K3, apalagi layarnya ini telah mendukung sensor sidik jari di dalamnya dengan respon yang cepat,” ungkap PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Oppo K3 pun juga menganut desain simetris ala Oppo Reno Series. Warnanya sendiri cenderung premium dengan dua pilihan, yakni Jade Black dan Pearl White yang melapisi bodi yang berbahan dasar kaca. Tak heran jika penampilannya benar-benar seperti smartphone premium.

Oppo K3 mengadopsi model desain panoramic atau full screen dan dibekali dengan kamera pop-up mekanis untuk swafoto. Via hitekno.com

Untuk dapur pacu, Oppo K3 ditenagai oleh prosesor octa-core Snapdragon 710 dan ditopang oleh baterai berkapasitas besar, 7.765 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0. Prosesornya itu dipadukan dengan GPU Adreno 616, serta didukung pula oleh RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB atau 256 GB, atau RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Sayang, Oppo tidak menyediakan slot tambahan untuk memori eksternal MicroSD pada smartphone ini.

Kembali pada sisi kamera, Oppo K3 yang akan menjalankan sistem operasi versi Android 9.0 (Pie) ini akan dilengkapi dengan dua sensor kamera di belakang masing-masing berukuran 16 MP dan 2 MP, serta kamera depan model pop-up resolusi 16 MP. Oppo K3 ini sudah dirilis resmi di Tanah Air pada tanggal 7 Agustus 2019, dan bisa dimiliki dengan harga sekitar Rp 3,5 juta. Cakap People berminat?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ngeri! Penelitian Ungkap Polusi Udara Setara Sebungkus Rokok Setiap Hari

Setelah 12 Tahun, Akhirnya Dwayne “The Rock” Johnson Menikahi Kekasihnya