in

Inilah Deretan Smartphone dengan Kamera Terbanyak, Mau Pilih Mana?

CakapCakap – Smartphone merupakan salah satu benda yang di era super canggih ini memegang peranan penting. Sebab tak hanya bisa dimanfaatkan untuk keperluan pribadi saja. Melainkan smartphone juga dapat dipakai untuk aktivitas pekerjaan. Setuju Cakap People? Namun, seiring dengan berjalannya waktu, smartphone tak hanya terbatas pada fungsinya semata.

Tetapi, bertumpu pula pada nilai estetika yang mampu ia hadirkan. Alhasil hal tersebut menjadikan produsen smartphone makin kaya dengan inovasi terhadap produk-produk ciptaannya. Salah satunya inovasi dari segi kamera. Kini, mulai marak sekali smartphone dengan dibekali jumlah kamera yang terbilang banyak. Sehingga, kamu dapat memilih mana yang paling sesuai untuk digunakan. Apa saja smartphone tersebut? Berikut daftarnya!

1. Samsung Galaxy A9

Kamera milik Samsung A9 via Samsung.com

Smartphone ini menawarkan empat kamera sekaligus dalam satu badan. Maka, bagi kamu penggemar selfie dan travel sangat disarankan untuk memiliki smartphone berikut. 4 kamera ini punya resolusi masing-masing 24MP. Untuk dapur pacunya mengusung prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 6GB. Sementara bentang layar yang dihadirkan ialah 6,3 inci dengan kualitas layar Super AMOLED.

2. Huawei P20 Pro

Pelopor pemilik lensa kamera dalam jumlah banyak via Amazon.com

Inilah smartphone yang bisa dibilang menjadi pelopor untuk menyematkan 3 lensa sekaligus dalam kamera utama. Huawei P20 Pro memiliki tiap-tiap sensor RGB dengan resolusi 40 MP, sensor 8MP guna take gambar telephoto serta monokrom 20MP. Menariknya, 3 lensa itu juga mempunyai aperture lebar sehingga hasil rekaman jadi lebih tajam. Selain unggul dalam segi kamera, smartphone ini juga didukung oleh spesifikasi mumpuni. Di antaranya terdapat baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, layar 6,1 inci dan RAM 6GB.

3. Samsung A7 2018

Kemampuan foto yang canggih dari Samsung A7 via Gadgets.ndtv.com

Seolah tak ingin kalah dengan vendor smartphone lain, Samsung juga hadir dengan jumlah lensa kamera yang banyak. Ia membenamkan tiga kamera utama dengan kegunaan yang tak serupa. Ada 1 lensa yang beresolusi 8MP dengan wide angle 120 derajat. Sedangkan dua lensa lain menawarkan resolusi 25 MP serta 5MP dengan fitur depth filed serta foto bokeh. Samsung juga menawarkan kamera depan dengan fitur LED beresolusi 24MP. Di dalamnya didukung pula oleh RAM 4GB lengkap dengan memori internal seluas 64GB. Kapasitas baterainya pun terbilang besar, yakni 3.300 mAh.

4. Huawei Mate 20 & Huawei Mate 20 Pro

Spesifikasi Huawei Mate 20 Pro via Bgr.com

Dua smartphone besutan Huawei ini punya masing-masing 3 kamera. Mate Pro punya 3 lensa utama yang tersusun atas 12MP, 16MP, serta 8MP. Sedangkan, untuk Mate 20 Pro punya lensa dengan resolusi 40 MP, 20 MP dan 8MP. Walau sama-sama punya kamera beresolusi 24MP, namun Mate 20 Pro punya fungsi 3D scanner guna membuka perangkat. Selain itu, bentang layar kedua smartphone ini juga tak sama. Di mana Mate 20 punya layar flat LCD dengan ukuran 6,53 inci, dan Mate 20 Pro punya layar curved OLED 6,39 inci.

5. LG V40 ThinQ

Penampilan elegan dari LG V40 ThinQ via Trustedreviews.com

Lensa yang ditanamkan dalam smartphone ini berjumlah 5 buah. 3 lensa untuk kamera utama, sedangkan 2 lensa di bagian kamera depan. Setiap lensa mempunyai fungsi dan tugas yang tak sama. Ada yang ditujukan guna wide-angle hingga untuk aktivitas zoom. Kamera-kamera milik LG V40 ThinQ tersebut punya digital image stabilization guna membuat rekaman video yang berkualitas HDR. Kamera bagian depan memiliki resolusi masing-masing 5 MP serta 8MP.

Nah, dari beberapa smartphone di atas, mana yang kamu pilih Cakap People? Hendaknya pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya! Sebab, smartphone yang bersahabat dengan kebutuhan bisa bertahan lama dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Waspada, Ternyata Makanan Ini Bisa Bikin Gemuk di Bagian Tubuh Tertentu!

Siapa Sangka? Australia Ternyata Belajar Hal Ini dari Indonesia