in

Fitur Kece Ini Disematkan Oleh Whatsapp, Wajib Pembaruan!

CakapCakap – Saat ini terdapat banyak sekali aplikasi chatting yang bisa kamu gunakan Cakap People. Sehingga aktivitas bertukar kabar dan informasi dapat berjalan dengan sangat mudah walau tak bertatap muka secara langsung. Salah satu aplikasi berbasis chatting yang kian mengudara ialah Whatsapp.

Baik anak-anak, remaja hingga orang tua pun tak segan untuk mengoperasikan Whatsapp. Selain itu, penyedia aplikasi berikut juga selalu memiliki aneka fitur baru nan menarik di tiap pembaruannya. Kali ini Whatsapp hadir kembali dengan fitur kece. Namun, kamu wajib memperbaruinya guna bisa merasakan fitur kece tersebut. Apa saja? Ini dia!

Adanya fitur pendeteksi

Fitur deteksi otomatis via Mysmartprice.com

Meskipun fitur ini tak disebutkan pada log perubahan di sistem iOS secara resmi, tetapi sudah dikonfirmasi jika fitur tersebut sudah aktif pada sistem iOS. Tujuan dari fitur ini ialah guna mengenali serta mengontrol tautan yang hendak mengarahkan penggunanya ke situs web yang palsu. Cara kerjanya, Whatsapp akan dengan otomatis memeriksa serta menentukan apakah tautan tersebut termasuk mencurigakan atau tidak. Selanjutnya apabila pengguna ingin membuka tautan yang diidentifikasi mencurigakan tersebut maka nantinya akan ada opsi pilihan, yakni melanjutkan membuka tautan atau kembali ke menu Whatsapp.

Pencarian via status

Mencari status terbaru via Saung.net

Fitur yang satu ini dapat dinikmati oleh kamu yang sudah memperbarui Whatsapp dari iOS dengan versi 2.18.90. Fitur baru ini akan membuat kamu lebih mudah mengintip status terbaru seseorang secara cepat. Misalnya jika kamu hendak mengetahui status terbaru dari teman di kontak kamu, maka kamu dapat mengetikkan namanya pada kolom pencarian status. Sehingga dapat lebih cepat mengetahui status terbarunya.

Kemungkinan kamu juga dapat secara langsung menyaksikan GIF atau gambar dari panel notifikasi melalui fitur ekstensi pemberitahuan. Sentuhan berbasis 3D pun juga bisa kamu rasakan. Caranya dengan menggeser ke kiri di kotak pemberitahuan yang isinya GIF atau gambar, kemudian ketuk ‘lihat’ guna meninjau langsung via panel notifikasi. Namun sayangnya panel notifikasi hanya tersedia pada iOS 10 atau yang terbaru.

Sudah menikmati fitur ini Cakap People? Jika belum mungkin saja kamu belum memperbarui Whatsapp ke versi yang terbaru. Tentunya 2 fitur di atas cukup membantu bagi pengguna Whatsapp. Terlebih memang banyak sekali situs web yang tak terpercaya disebarkan via aplikasi chatting yang satu ini. Sehingga fitur di atas dapat menjadi semacam perlindungan privasi bagi para pengggunanya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Lebih Produktif Mana, Bekerja di Kantor atau di Rumah?

Pecinta Drakor? Kamu Pasti Kenal dengan 4 Kuliner Khas Korea Ini