in

Kebijakan Baru! Aplikasi WhatsApp Tak Akan Bisa Dipakai di iPhone Ini

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi kian berkembang menuju ke arah yang positif. Salah satu bentuk kecanggihan dalam bidang teknologi ialah hadirnya aplikasi chatting yang memudahkan kita untuk bertukar informasi. Meskipun berbeda waktu, terpisah jarak serta negara namun kegiatan bertukar kabar serta informasi bisa dilangsungkan dengan mudah Cakap People.

Salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan adalah WhatsApp. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan di berbagai jenis smartphone, termasuk iPhone. Selain itu, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa berbondong-bondong menggunakan aplikasi berikut ini. Tetapi, bagi kamu pengguna iPhone agaknya harus sedikit was-was lantaran di versi iPhone tertentu aplikasi ini akan segera dihapus.

1. Pembaharuan secara besar-besaran

Aplikasi WhatsApp via En.softonic.com

Sebenarnya, WhatsApp termasuk ke dalam jenis aplikasi yang gencar melakukan pembaharuan. Sebelum 12 November 2018 nanti, pengguna WhatsApp harus melakukan back up data. Jika hal tersebut tak dilakukan maka data bisa terhapus secara permanen. Mulai dari chatting, audio, dokumen, gambar hingga video.

Selain itu, apabila kamu menyimpan back up pada Google Drive, maka WhatsApp tak menjamin bahwa data-data tersebut aman. Sebab mereka tak mempunyai enkripsi end-to-end yang serupa. Tak hanya itu, mereka yang melakukan penyimpanan pada Google Drive sebelum 12 November juga akan kehilangan foto, riwayat chat, video serta media lain.

2. WhatsApp menghapus dukungannya terhadap perangkat lama

iPhone seri 4 yang lama via Tech21.com

Pembaharuan yang dilakukan WhatsApp, tepatnya di versi 2.18.90 memungkinkan guna menghapus support untuk perangkat versi lawas. Nantinya, WhatsApp ini akan menghentikan dukungan pada iPhone yang memiliki sistem operasi iOS 7. Rencananya hal tersebut akan direalisasikan sebelum 1 Februari 2020.

Artinya, jika kamu memiliki iPhone seri 4 atau yang lebih lama maka harus bersiap guna menggantinya agar bisa menikmati layanan WhatsApp. Sebab, WhatsApp hanya membuat pembaharuan bagi iOS 8 atau untuk sistem operasi lebih baru. Tetapi kamu masih tetap bisa menjalankan WhatsApp di iOS 7 dengan versi lama sampai Februari 2020 mendatang.

3. Cara back up data manual

Langkah back up data di WhatsApp via Srupud.com

Sebelum melakukan back up data, maka terlebih dahulu kamu harus memastikan jika punya pengaturan Google Drive di smartphone. Kemudian, bukalah menu pada WhatsApp. Menu – Pengaturan – Obrolan – kemudian cadangkan chat. Pilih menu back up agar semua file dan media tersimpan di Google Drive.

Nah, jadi bagi Cakap People yang memiliki seri iPhone lawas agaknya kurang beruntung. Lantaran WhatsApp memilih untuk tak mendukung lagi aplikasinya di seri iPhone lama. Namun, penghapusan dukungan tersebut bukan hal baru lagi bagi WhatsApp. Sebab, sebelumnya pihaknya juga sempat melakukan penghapusan dukungan pada Nokia Symbian S60.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Waduh! Negara Ini Akan Kenakan Pajak pada Pengguna Medsos

Tak Disadari! Kebiasaan Sepele Ini Justru Bikin Aki Motor Tekor