in

Penasaran Pesan WhatsApp Terhapus? Begini Trik Mudah Membacanya

CakapCakap – Ada beberapa orang yang gemar menggunakan fitur “delete for everyone” untuk menarik pesan atau menghapus pesan yang dikirim ke grup ataupun seseorang. Sayangnya hal ini menimbulkan rasa penasaran bagi orang yang mendapatkan kiriman tersebut, Cakap People.

Mereka yang belum sempat membaca pesan namun pesan sudah terlanjur dihapus oleh pengirim membuat beberapa orang ingin tahu pesan apa yang sebenarnya dikirim oleh pihak kedua. Hal ini tentu saja wajar bukan?

Cara melihat pesan yang sudah dihapus pengirim via bagitekno.net

Untuk merealisasikan rasa penasaranmu ini sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Sehingga kamu dapat mengetahui pesan yang telah dihapus pengirim pesan. Caranya adalah dengan menginstal aplikasi yang bisa merekam notifikasi dari WhatsApp yang dapat diunduh secara gratis di Appstore serta play store. Beberapa aplikasi tersebut antara lain sebagai berikut.

Aplication Notification History

Notification History via allindiadaily.com

Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam notifikasi yang masuk ke dalam ponsel. Jika ada pesan yang masuk ke ponsel, maka pesan tersebut akan terekam ke dalam aplikasi, meski pesannya telah dihapus oleh pengirim sekalipun.

Cara menggunakan aplikasi Notification History cukup mudah yaitu dengan mengunduh serta menginstalnya melalui App Store dan Play Store. Selanjutnya aktifkan notifikasi acces di ponsel pintarmu melalui pengaturan. Aktifkan akses notifikasi untuk aplikasi ini.

Melalui aplikasi Notification History, kamu akan menemukan kumpulan notifikasi dari beragam aplikasi yang sudah terinstal di ponselmu termasuk juga whatsApp. Selanjutya klik bagian opsi notifikasi untuk aplikasi WhatsApp dan kamu akan menemukan seluruh rekaman percakapan yang ada di WhatsApp termasuk juga pesan yang telah dihapus oleh pihak pengirim.

Aplikasi WhatsRemoved+

Aplikasi WhatsRemoved+ via androidnewbie.id

Kamu juga bisa menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+ yang membuatmu bisa memilih notifikasi pada aplikasi apa saja yang ingin terekam oleh Aplikasi WhatsRemoved+.

Unduh aplikasi ini lalu instal. Selanjutnya buka aplikasinya untuk mengaktifkan fitur yang ada di dalamnya. Jika sudah, kamu bisa memilih langsung aplikasi mana saja yang ingin direkam notifikasinya selanjutnya pilih WhatsApp.

Selanjutnya pesan yang dihapus oleh si pengirim entah yang berupa teks, video ataupun gambar akan diperlihatkan melalui Aplikasi WhatsRemoved+ ini.

Bagaimana Cakap People, mudah bukan? Kamu pun hanya tinggal memanfaatkan aplikasi ketiga untuk mendapatkan informasi mengenai pesan yang sudah dihapus tadi. Selamat mencoba!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Viral! Juragan Durian Siapkan Rp 4,4 M untuk Calon Suami Putrinya, Mau?

Deretan Olahraga Sederhana Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Kecilkan Perut Gendut, Coba yuk!