in ,

Pecinta Drakor? Kamu Pasti Kenal dengan 4 Kuliner Khas Korea Ini

CakapCakap – Drama korea alias drakor pastinya sudah tak asing lagi bagi para Korean-lovers. Cerita dramanya yang mengharu biru dan lekat dengan kehidupan sehari-hari membuat drakor menjadi salah satu tontonan yang wajib ditonton setiap harinya. Selain karena aktor dan aktrisnya yang kece-kece serta jalan ceritanya yang penuh romansa, terkadang kamu pun dibuat mupeng oleh kelezatan kulinernya yang menggoda. Kuliner khas korea memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar drakor, termasuk di Indonesia. Tak heran jika saat ini sudah banyak ditemukan makanan korea yang tersebar luas di saentero Indonesia. Nah Cakap people, diantara 4 kuliner khas korea yang paling kerap muncul di drakor berikut ini, mana yang paling kamu suka?

1. Kimchi

Kuliner khas korea kimchi via https://www.gildedgingerbread.com/kimchi-korean-superfood/

Bisa dipastikan semua pecinta drama korea pasti kerap menyakisikan tokoh dalam drakor sedang menikmati kimchi. Kimchi merupakan makanan fermentasi sayuran yang diracik kembali dengan berbagai bumbu masakan. Fermentasi inilah yang membuat kimchi memiliki rasa yang yang unik, yaitu campuran pedas dan asam. Memang sih, tak semua orang Indonesia akan cocok dengan makanan ini, namun menu ini merupakan menu wajib yang harus ada di Korea lho!

2. Ramyeon

Kuliner khas korea ramyeon via https://www.123rf.com/photo_80232610_ramyeon.html

Selain kimchi, ada juga kuliner korea lain yang kerap muncul di drakor, yaitu ramyeon. Jika di Jepang, ramyeon ini semacam mie ramen, sedangkan di Indonesia mie ini hamper mirip dengan mie instan yang biasa kamu makan. Uniknya, ramyeon selalu dinikmati langsung dari panic masaknya oleh orang Korea. Kalu kamu sering nonton drakor, kamu pasti paham betapa menggodanya menu mie yang satu ini.

3. Kimbap

Kuliner khas korea kimbap via https://miamivores.wordpress.com/2016/05/25/kimbap-and-how-to-cook-japanese-rice/

Kimbap juga merupakan kuliner khas korea yang hamper selalu muncul di drama korea manapun. Mirip sushi yang ada di Jepang, kimbap merupakan makanan yang terbuar dari campuran nasi, sayur, dan daging. Meskipun dibuat dalam bentuk kecil, kimbap termasuk makanan lezat yang sangat mengenyangkan, lho. Tak heran jika kimbap kerap dijadikan bekal untuk ke sekolah atau kantor oleh msyarakat Korea.

4. Bibimbap

Kuliner khas Korea bibimbap via https://www.bonappetit.com/recipe/bibimbap-at-home

Kalau kamu sering nonton drakor, kamu pasti sering lihat para tokohnya makan nasi yang dicampur dengan aneka sayur dan lauk dalam satu wadah. Ya, nama makanan tersebut adalah bibimbap. Menu ini merupakan campuran dari nasi, sayur, dan aneka daging serta saus pedas yang cara memakannya sangat unik yaitu mencampurkannya dalam satu wadah sekaligus.

Cakap people, itulah bebrapa menu makanan khas korea yang paling sering muncul dalam drakor. Saking populernya, menu makanan tersebut sudah bisa dicicipi di berbagai resto khas korea yang tersebar di seluruh Indonesia lho[ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Fitur Kece Ini Disematkan Oleh Whatsapp, Wajib Pembaruan!

Akhirnya Terungkap! Ini Sosok Hacker Penyebar WannaCry