in

Lebih Produktif Mana, Bekerja di Kantor atau di Rumah?

CakapCakap – Seiring dengan zaman yang semakin modern, kian lahir aneka kebijakan dan hal-hal baru yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Salah satunya kegiatan bekerja. Kini Cakap People tak hanya bisa bekerja di kantor saja. Melainkan juga dapat bekerja di rumah. Jika pekerjaan itu terlalu menumpuk, maka beberapa orang pasti memilih untuk lembur di kantor atau membawanya pulang untuk dikerjakan di rumah.

Namun berbekal dari situasi tersebut timbul aneka konsep, yakni lebih produktif manakah antara bekerja di kantor atau di rumah? Pasti semua orang memiliki argumen yang berbeda-beda mengenai cara pandang tersebut. Jika kamu ingin penjelasan yang lebih detail, maka wajib menyimak ulasan berikut.

1. Jika dari segi mental, lebih baik yang mana?

Bekerja di kantor via Womantalk.com

Setiap orang pasti memiliki sudut pandang yang berbeda mengenai tempat kerja, baik di rumah atau di kantor. Tetapi tak sedikit orang yang merasa lebih nyaman bekerja di kantor. Sebab selain bisa lebih efektif dalam bekerja, ia juga dapat berinteraksi dengan rekan kerjanya. Tentu ini akan membangkitkan warna dalam dirinya. Mengobrol dengan rekan kerja juga menjadi pelipur lara yang cukup ampuh guna membasmi rasa bosan.

Sementara jika aktivitas bekerja dilakukan di rumah, maka mayoritas tak akan dapat membagi waktu antara tugas rumah dengan pekerjaan yang seharusnya. Lama-lama kamu pasti akan keteteran untuk membagi waktu antara membersihkan rumah, memasak, mencuci baju, bahkan kegiatan bersantai bersama keluarga pun dapat dilewatkan. Hal tersebut juga dapat mengantarkan kamu untuk bekerja lebih keras tanpa kenal istirahat. Jika kamu terlalu gila bekerja, maka nantinya stres akan melanda. Bahkan mental bisa sangat lelah dan potensi kecemasan bisa meningkat.

2. Waktu lebih fleksibel

Bekerja di rumah sambil bermain dengan anak via Qerja.com

Tentu semua orang setuju jika bekerja di rumah memiliki waktu yang lebih fleksibel. Selain itu, situasi dan kondisinya juga mendukung. Hal ini berbeda dengan saat bekerja di kantor. Di mana kamu akan dihadapkan dengan aneka situasi. Misalnya saja sebelum sampai ke kantor kamu harus melalui jalanan yang macet. Selain itu ada pula hiruk pikuk perkotaan lain yang mungkin bisa menghadang kamu untuk cepat sampai ke kantor.

Di tengah suasana hati yang agak kacau tersebut, kamu juga harus menyelesaikan setumpuk deadline yang sudah menanti di kantor. Belum lagi adanya agenda meeting dan aktivitas kantor lainnya. Mungkin bisa dikatakan jika bekerja di rumah dapat membuat produktivitas seseorang jadi lebih baik dan meningkat.

Nah, masihkah kamu bimbang memilih bekerja di rumah atau di kantor Cakap People? Sebaiknya sebelum memutuskan, akan ada baiknya jika kamu kenali lingkungan kerja di sekitar. Sebab semuanya kembali lagi pada dirimu sendiri. Setiap orang memiliki cara pandang dan perilaku yang berbeda. Kamu dapat mengambil keputusan berdasarkan dengan hal tersebut. Baik bekerja di rumah atau di kantor pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pesona Danau Weekuri di Sumba yang Memanjakan Mata

Fitur Kece Ini Disematkan Oleh Whatsapp, Wajib Pembaruan!