in ,

Begini Resep Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap yang Mudah Dibuat!

Resep mudah masak iga kambing bakar tanpa alat pemanggang

CakapCakap – Daging kambing merupakan salah satu jenis daging yang paling banyak disukai oleh orang. Selain itu, jenis daging yang satu ini juga dapat Cakap People olah ke aneka berbagai menu masakan yang menggugah selera. Lantas, ingin masak apa hari ini? Jika kamu bingung hendak memasak apa daging kambing yang ada di rumah maka bisa mengolahnya jadi iga kambing bakar bumbu kecap.

Kedengarannya memang cukup sederhana. Namun menu yang satu ini memiliki sensasi rasa yang sangat menggoda loh! Kamu pun tak perlu menggunakan pemanggang guna memasak iga bakar. Sebab bisa memakai teflon yang tentunya akan lebih praktis. Penasaran bagaimana resepnya? Intip di ulasan berikut ini yuk!

Bahan-bahan

Trik mengolah iga kambing dengan mudah via Bukalapak.com

Sebelum mulai memasak, maka terlebih dahulu kamu harus menyediakan aneka bahan yang dibutuhkan. Apa saja bahan-bahan tersebut? coba list satu per satu ya.

  • Iga kambing 750 gram
  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Kecap 2 sendok makan
  • Jahe 2 cm
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • garam, saus tiram, pala bubuk serta lada secukupnya
  • Madu 1 sendok makan

Langkah membuat

Resep iga kambing bakar bumbu kecap via Sajiansedap.grid.id

Apa sudah tak sabar ingin segera memasak iga kambing bakar? Nah, ini dia susunan langkah yang bisa kamu lakukan.

  1. Mula-mula cuci bersih iga kambing. Kemudian rebus hingga benar-benar empuk. Supaya hasilnya lebih maksimal, maka kamu bisa memakai panci presto. Sehingga iga kambing bisa cepat empuk.
  2. Kemudian haluskan bawang putih, bawang merah serta jahe. Lalu tumis bumbu halus hingga tercium aroma harum. Selanjutnya berikan tambahan berupa garam, pala bubuk, kecap, madu, saus tiram serta kaldu bubuk. Tes rasa untuk mengecek apakah sudah pas atau belum.
  3. Selanjutnya masukkan iga yang direbus tadi dalam bumbu yang ditumis. Kemudian berikan tambahan air dan masak sampai menyusut airnya dan bumbu meresap sempurna.
  4. Lalu, panaskan teflon memakai api yang kecil. Kemudian panggang iga sembari dibalik supaya matang dengan rata.

Tidak sulit bukan Cakap People? Kamu bisa mencoba membuat menu iga kambing bakar bumbu kecap ini untuk keluarga. Tentunya pesona daging kambing akan sangat nyata melalui menu yang satu ini. Selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Arus Lalu Lintas di Makkah Macet, Inilah Penyebabnya

Ini Dia Gejala Pembekuan Darah yang Perlu Kamu Waspadai!