in ,

Ini Dia Gejala Pembekuan Darah yang Perlu Kamu Waspadai!

Kesemutan bisa jadi gejala pembekuan darah

CakapCakap – Apa Cakap People pernah mendengar proses pembekuan darah? Umumnya proses tersebut diperlukan guna menghentikan pendarahan yang terjadi karena cedera maupun luka. Namun ada loh pembekuan darah yang sifatnya fatal atau berbahaya. Sehingga perlu kamu pahami dengan serius. Sebab pembekuan darah yang berbahaya wajib mendapatkan penanganan yang tepat.

Kamu perlu mengetahui gejala-gejala pembekuan darah yang berbahaya tersebut. Sebab jika tubuh seringkali mengalami gejala yang tak lazim maka kamu dianjurkan untuk segera menemui dokter. Sehingga bisa mendapatkan penanganan tepat sebelum terlambat. Apa saja gejala pembekuan darah yang dimaksud? Ini dia daftarnya!

1. Kesemutan

Jangan remehkan kaki kesemutan via Alodokter.com

Pasti kamu pernah mengalami kesemutan bukan? Namun gejala pembekuan darah yang dimaksud ialah kesemutan yang tak kunjung reda di salah satu anggota tubuh. Apabila kamu mempunyai riwayat penyakit seperti hipertensi, maka jangan mengabaikan gejala kesemutan yang sering terjadi.

2. Nyeri di bagian punggung

Sakit di area punggung via Merdeka.com

Sakit atau nyeri punggung bisa jadi salah satu tanda bahwa ada pembekuan darah. Sebab hal tersebut dapat terjadi lantaran adanya suatu indikasi pembekuan darah pada bagian panggul atau vena kafa inferior. Pembekuan yang terjadi itu pun dapat memicu kerusakan secara permanen jika tak kunjung ditangani.

3. Kaki kram

Adanya kram kaki yang tidak biasa via Hellosehat.com

Mungkin kram di area kaki merupakan salah satu hal yang biasa. Namun perlu kamu pahami jika kondisi ini adalah salah satu dari gejala pembekuan darah. Kram kaki yang terjadi layaknya kontraksi dan seolah tak bisa dikendalikan lalu tiba-tiba melibatkan satu atau lebih otot maka perlu segera mendapatkan penanganan. Dengan mengabaikan pembekuan darah di area kaki walau hanya satu hari bisa memicu emboli paru yang berbahaya. Jadi jika kamu sering mengalami kram di area kaki, maka ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter ya.

Kendati beberapa gejala di atas terbilang sepele dan umum terjadi, namun Cakap People tak bisa menganggapnya sepele. Sebab bisa jadi hal yang sepele bisa berdampak besar pada kesehatan kamu. Sehingga jika merasakan tanda-tanda di atas cukup sering dan tak kunjung berhenti maka segera datangi dokter supaya bisa mendapatkan penanganan dengan baik.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Begini Resep Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap yang Mudah Dibuat!

Budaya Kerja yang Toxic, Membuat Pekerja Stres dan Trauma di Tempat Kerja