in ,

Tak Disangka Ternyata Biji Selasih Punya Manfaat Luar Biasa Bagi Kesehatan, Ini Dia!

CakapCakap – Ketika berada di bulan Ramadhan seperti ini, biji selasih merupakan salah satu jenis biji-bijian yang jadi trending dan paling banyak diburu. Hal ini lantaran ia bisa Cakap People manfaatkan untuk dijadikan pelengkap menu minuman. Biji selasih memang memiliki ukuran yang cukup kecil. Namun siapa sangka ia menyimpan manfaat yang sangat kaya!

Selaput biji selasih akan muncul apabila ia kamu rendam ke dalam air. Jika sudah muncul selaputnya, maka bentuknya akan serupa dengan telur katak. Lantas, apa saja manfaat kesehatan yang terkandung dalam biji selasih? Simak ulasan berikut ini yuk!

1. Membantu mencukupi kebutuhan serat

Biji selasih dijadikan es via Marimemasak.id

Siapa yang tahu apa manfaat serat? Serat punya peran yang penting bagi organ pencernaan. Biji selasih termasuk salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan serat. Bahkan dengan mengonsumsinya maka kebutuhan serat harian dalam tubuh akan terpenuhi loh! Alhasil kamu akan kenyang lebih lama dan tentu ini baik untuk program penurunan berat badan. Jika kamu merasa sangat lapar, maka bisa menggunakan biji selasih sebagai makanan pengganjal perut.

2. Memiliki kandungan mineral berlimpah

Dalam kondisi kering via Tokopedia.com

Hanya dengan menyantap 1 sendok makan biji selasih yang kering maka kamu bisa mendapatkan suplai mineral yang cukup berlimpah. Mineral yang dimaksud terdiri dari kalsium, zat besi hingga magnesium. Di mana 3 nutrisi tersebut memegang peran yang penting dalam tubuh.  Zat besi berguna bagi produksi sel darah merah dan mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. sementara magnesium serta kalsium berdampak baik bagi kesehatan gigi dan tulang, apalagi bagi mereka yang telah memiliki usia lanjut.

3. Mengendalikan gula darah

Bisa berguna bagi program diet via Lifestyle.okezone.com

Apabila kamu memiliki masalah dengan gula darah, maka bisa menggunakan biji selasih sebagai pengendali yang terbaik. Sebab biji selasih mampu menjadikan tubuh jauh lebih sensitif terhadap insulin. Alhasil gula yang terdapat dalam darah dapat dimanfaatkan menjadi energi. Selain itu, dengan demikian maka keadaan selayaknya diabetes bisa dicegah dengan baik.

Itu dia beberapa manfaat biji selasih yang sering diabaikan oleh sebagian orang. Di balik bentuknya yang kecil ternyata biji selasih menyimpan aneka manfaat baik bagi kesehatan Cakap People. Tak hanya itu, biji selasih juga cukup mengandung omega-3. Sehingga bisa melindungi beberapa bagian tubuh yang vital seperti otak dan jantung. Tertarik untuk mencobanya?

Comments

25 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

  4. Pingback:

  5. Pingback:

  6. Pingback:

  7. Pingback:

  8. Pingback:

  9. Pingback:

  10. Pingback:

  11. Pingback:

  12. Pingback:

  13. Pingback:

  14. Pingback:

  15. Pingback:

  16. Pingback:

  17. Pingback:

  18. Pingback:

  19. Pingback:

  20. Pingback:

  21. Pingback:

  22. Pingback:

  23. Pingback:

  24. Pingback:

  25. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Beli Mobil Bekas untuk Mudik? Kenapa Tidak, Perhatikan Tipsnya!

Penelitian: Orang Naksir Pasangan Bukan Karena Penampilan Menarik, Tapi Kecerdasan