in

Tertarik dengan Aplikasi Tik Tok? Ini Dia Tips Bermain Tik Tok yang Aman bagi Pemula!

Tips buat kalian yang penasaran dan ingin menjajal serunya Tik Tok

CakapCakapCakap People, tentu sudah tahu dengan yang namanya Tik Tok, bukan? Tik Tok sendiri adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk unjuk diri mulai dengan memposting video menari atau bahkan membagikan berbagai jenis tips tertentu.

Kepopuleran Tik Tok, membuat banyak orang juga tertarik ingin mencobanya. Nah, buat kamu yang merupakan pemula dalam bermain Tik Tok, ada beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan untuk dilakukan. Beberapa tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Hati-hati dengan Pengiriman Pesan

Gambar oleh LoveYouAll dari Pixabay

Tips yang pertama adalah berhati-hati saat ingin mengirimkan pesan secara langsung. Akan lebih baik jika kamu menghindari mengirimkan informasi pribadi pada orang yang tidak kamu kenal. Jika ada yang mengganggu, maka tidak perlu ragu untuk melaporkan atau bahkan memblok pengguna Tik Tok terkait.

Hindari Nama yang Tidak Mudah Ditebak

foto aplikasi tik tok visa gadgetren.com

Tips yang selanjutnya adalah dengan menggunakan nama yang tidak mudah untuk ditebak. Kamu juga sebaiknya tidak menyebarkan informasi pribadi di caption video, lewat bio, atau bahkan di bagian komentar. Hal ini dilakukan supaya informasi pribadimu tidak menyebar dengan mudah dan digunakan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab.

Gunakan Password yang Kuat

Gambar oleh Achin Verma dari Pixabay

Kamu juga sebaiknya menggunakan password yang kuat. Bedakan password untuk Tik Tok dan juga password yang digunakan untuk platform yang lain. Dalam hal ini tidak ada salahnya untuk menggunakan 8 karakter atau lebih dan juga kompleks. Dengan demikian password yang kamu miliki juga akan lebih aman karena tidak mudah untuk ditebak.

Untuk meningkatkan keamanan dari Tik Tok yang dimiliki, kamu juga sebaiknya mengganti password selama beberapa waktu tertentu. Hindari memberi tahu password kepada orang lain atau bahkan menuliskannya di kertas.

Tertarik menggunakan apikasi Tik Tok untuk keseruan di rumah? Tidak ada salahnya jika Cakap People, memperhatikan beberapa hal diatas untuk penggunaan yang lebih aman dan juga nyaman.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Update COVID-19 di RI [21 Mei]: Kasus Positif Capai Lebih dari 20 Ribu

Universitas Cambridge Inggris Bakal Adakan Kuliah Secara Online Hingga 2021 Karena Virus Corona