in

Ternyata Ini Cara Memilih Bra yang Tepat, Jangan Sampai Salah!

Bra yang sesuai dengan ukuran payudara bisa memberikan rasa nyaman untuk penggunanya

CakapCakap- Hampir setiap wanita memiliki jenis bra yang tak serupa. Pemilihan bra ini disesuaikan dengan ukuran payudara, bentuk hingga bahan bra itu sendiri. Ketika Cakap People hendak memilih bra maka semata-mata bukan hanya faktor kenyamanan saja yang harus dipertimbangkan. Sebab, ukuran bra yang tepat juga perlu jadi pertimbangan kamu.

Pemilihan bra yang tidak tepat, seperti terlalu besar atau kecil bisa berdampak pada kesehatan. Mulai dari timbulnya rasa kurang nyaman ketika beraktivitas, iritasi kulit hingga sakit di bagian punggung. Oleh karena itu, kamu harus memerhatikan tips tepat memilih bra berikut ini!

1. Pilih bra yang bisa mengangkat payudara

Bukan bra yang hanya menopang saja via Parenting.orami.co.id

Apa bra yang kamu kenakan bisa mengangkat payudara? Kamu disarankan untuk menggunakan bra yang tak hanya bisa menopang payudara, melainkan juga dapat mengangkatnya. Nah, kamu bisa melakukan tes sederhana. Caranya dengan menemukan titik tengah antara bahu serta siku. Di bagian tersebut bra paling menonjol dari payudara. Apabila lebih rendah, maka kamu perlu mengencangkan tapi tetapi hindari untuk menekan di bagian dada terlampau kencang.

2. Ukur lingkar dada

Ketahui ukuran lebih dulu via Komunitas.bukalapak.com

Dari tahun ke tahun, ukuran lingkar dada akan mengalami perubahan. Sehingga bisa berdampak pada ukuran bra yang kamu gunakan. Adanya fluktuasi hormon hingga perubahan pada berat badan bisa berdampak pada perubahan lingkar dada seseorang. Maka dari itu, sebelum kamu membeli bra maka sebaiknya ukur terlebih dahulu lingkar dada. Kamu bisa menggunakan pengukur kain guna mengukur dua bagian, yakni di sekitar bagian yang paling penuh dari payudara serta di bawah payudara.

3. Lihat kerutan di dekat ketiak

Tanda bra kekecilan via Jackpasuch.com.br

Saat kamu sedang mengikat bra, maka perhatikan apakah ada kerutan di dekat ketiak atau tidak. Jika ada, maka ini merupakan tanda bahwa bra ukurannya terlalu kecil. Kamu harus ganti ke bra yang lebih besar. Selain itu, kamu juga bisa mengetes dengan mengangkat kedua tangan jika cup bra naik ke atas maka artinya bra yang dikenakan terlalu besar. Sebaiknya pastikan bra mengikuti bentuk dari payudara walau kamu sedang aktif bergerak.

Sudah paham bukan Cakap People bagaimana cara pilih bra yang tepat? Selain itu, kamu juga harus rutin mengganti bra. Paling tidak 6 bulan hingga 1 tahun sekali bra harus ganti. Tetapi semua itu juga tergantung penggunaan ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Zodiak yang Terkenal Paling Santai, Termasuk Kamu?

5 Keluhan Ini Akan Muncul Saat Jalani WFH, Simak dan Ikuti Cara Mengatasinya