in

Ingin Smartphone Awet dan Panjang Umur? Coba Rawat dengan 3 Cara Ini!

Jangan terburu-buru membeli smartphone baru jika yang lama masih bisa digunakan

CakapCakap – Bukan rahasia lagi jika banyak Cakap People yang berganti-ganti smartphone. Terlebih industri smartphone memang mendukung guna melakukan tindakan tersebut lantaran hampir tiap bulan ada model terbaru yang cukup memikat hati. Padahal jika smartphone masih bisa digunakan kamu tidak harus menggantinya, sebab bisa jadi akan lebih boros dalam segi finansial.

Sebab smartphone yang seharusnya masih bisa dipakai malah ditukar dengan yang baru. Tetapi beberapa orang juga masih ada yang bertahan dengan smartphone  lama mereka. Apabila kamu ingin mendapatkan smartphone yang awet dan panjang umur maka ada caranya. Berikut tips yang bisa kamu lakukan!

1. Penggantian layar smartphone

Ganti layar jika sudah retak via Isplbwiki.net

Kita semua tahu jika layar merupakan salah satu komponen dalam smartphone yang memiliki fungsi penting. Ia pun juga wajib kamu kontrol setiap saat supaya bisa diperbaiki jika memang ada kerusakan. Jika smartphone tak sengaja terjatuh sampai layarnya retak atau malah pecah, maka kamu bisa mengganti layarnya. Mungkin saja komponen ini memang memiliki harga yang terbilang mahal dibanding komponen smartphone lain. Tetapi harganya jauh lebih mudah bukan dibanding harus membeli smartphone yang baru!

2. Membersihkan bagian port

Bersihkan bagian lubang pengisian daya via Youtube.com

Apa kamu salah satu yang termasuk malas membersihkan bagian port? Padahal dengan tindakan membersihkan port atau lubang pengisian daya bisa membantunya supaya berumur panjang. Bahkan untuk membersihkannya tak membutuhkan cara khusus. Kamu bisa membersihkan bagian tersebut memakai tusuk gigi dengan perlahan. Kemudian buang kotoran yang ada di sana. Bisa juga memakai pembersih khusus untuk port.

3. Ganti baterai

Lakukan penggantian baterai secara berkala via Caratekno.com

Banyak orang yang kurang mengetahui jika baterai bisa diganti secara berkala. Penggantian baterai ini sebagai upaya guna memperpanjang usia smartphone. Bahkan kinerjanya pun bisa jadi lancar dengan upaya ini. Sebaiknya jika baterai menunjukkan tanda-tanda sudah waktunya mengganti, maka kamu bisa segera melakukan hal tersebut sebelum terlambat. Sehingga kinerja smartphone tak akan terbengkalai.

Beberapa hal kecil tersebut seringkali diremehkan oleh sebagian orang. Apabila Cakap People tidak merawat smartphone dengan cara yang benar dan tepat, lantas bagaimana ia bisa awet dan berumur panjang?

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Greta Thunberg di WEF 2020: “Semua Orang Bicara Tentang perubahan iklim, tapi Tidak Ada yang Melakukan Apa Pun”

Solo Traveling Pertama Kalinya? Ini 14 Kota Paling Nyaman dan Aman untuk Kamu Kunjungi