in

Lakukan 3 Hal Ini Usai Haid, Dijamin Tubuh Akan Lebih Bugar!

Biasanya wanita akan cenderung merasakan sakit di seluruh tubuh dan stres usai haid

CakapCakap – Setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang berbeda-beda. Bahkan kebiasaan menjelang haid juga tak serupa. Terkadang ada yang merasakan sakit hingga pegal di seluruh tubuh mendekati masa-masa haid, namun ada juga yang rasakan hal demikian kala menstruasi sedang berlangsung. Lantas, apa Cakap People salah satu yang merasakan mudah sensitif pasca haid?

Terkadang ada perubahan yang terjadi setelah haid. Salah satunya tubuh jadi seperti mudah lelah hingga memicu stres. Bahkan bagi sebagian orang mood bisa jadi mudah kacau. Guna menghindari hal-hal semacam itu maka sebaiknya kamu harus melakukan deretan kebiasaan baik berikut usai haid!

1. Kendurkan saraf

Minum teh chamomile agar lebih rileks via Harapanrakyat.com

Kamu bisa melakukan meditasi serta mengonsumsi secangkir teh chamomile yang hangat. Beberapa gerakan dalam senam yoga juga bisa kamu lakukan guna menjadikan saraf lebih rileks. Mayoritas wanita akan merasa stres pasca haid selesai. Oleh karena itu, kamu perlu bersantai sejenak untuk mengembalikan mood agar lebih baik.

2. Pilih makanan tinggi kalsium

Salah satu sayuran yang tinggi kalsium via Food.detik.com

Usai haid kamu disarankan untuk mengonsumsi jenis makanan yang tinggi kalsium. Sebut saja seperti bayam serta kale. Kemungkinan nafsu makan akan menurun, namun makan secara teratur juga dibutuhkan oleh tubuh. Pasca menstruasi maka merupakan waktu yang baik guna membangun pola makan sehat. Kamu pun sebaiknya mulai mengonsumsi jenis camilan yang sehat seperti sayur atau buah. Hindari untuk mengonsumsi junk food. Dengan demikian kebugaran tubuh akan meningkat dan di siklus haid ke depannya bisa jadi lebih teratur.

3. Olahraga

Lakukan senam yoga via Bibirtajam.com

Mengapa harus olahraga? Sebab kegiatan fisik ini bisa membantu kamu untuk meningkatkan energi. Selain itu, pasca haid maka kadar hormon progesteron serta estrogen akan ada pada titik yang terendah. Walau keadaan tersebut sering diartikan sebagai libido dan energi rendah namun pada sebagian wanita malah merasa lebih semangat. Oleh karena itu, guna meningkatkan energi tubuh maka kamu disarankan untuk aktif bergerak dan melakukan olahraga. Sehingga tidur pun bisa jadi lebih lelap.

Pasca menstruasi, maka tubuh bisa saja mengalami perubahan hormon yang berdampak pada energi hingga suasana hati. Maka dari itu, Cakap People harus mengatur agar pola hidup jadi lebih sehat. Termasuk juga harus mengatur pola makan supaya lebib terjaga dan teratur.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Solo Traveling Pertama Kalinya? Ini 14 Kota Paling Nyaman dan Aman untuk Kamu Kunjungi

Ingin Cepat Hamil? Buah ini akan Membantumu