in ,

Perayaan Idul Adha, Pemerintah Kota Makassar Berkurban Sembilan Ekor Sapi

Usai melaksanakan shalat Idul Adha 1440 Hijriah, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyerahkan hewan kurban dari beberapa SKPD lingkup Pemkot Makassar untuk disalurkan kepada warga kurang mampu.

CakapCakap – Cakap People! Baru-baru ini, perayaan hari raya umat muslim, Idul Adha, baru saja dilaksanakan. Hari raya yang identik dengan berkurban hewan ternak ini dilaksanakan umat muslim diseluruh dunia tepat pada tanggal 10 Dzulhijjah dan biasanya berakhir hingga 3 hari.
Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari untuk melaksanakan salat Ied bersama pada masjid maupun tanah lapang, seperti perayaan Idul Fitri. Setelah salat, selanjutnya dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.
Untuk menghidupkan suasana Idul Adha, pemerintah Kota Makassar melakukan kurban sembilan ekor sapi yang diserahkan langsung oleh Iqbal Suhaeb kepada Kabag Kesra Setda Kota Makassar Aswis Badwi untuk di kurbankan di halaman Balai Kota Makassar, Ahad, 11 Agustus 2019.
Iqbal berharap dengan adanya  bantuan Sapi Kurban yang diserahkan dapat memberikan manfaat dan kebahagian kepada saudara – saudara kita yang kurang mampu untuk bersama – sama merayakan Hari Raya Idul Adha.
“Kami menyerahkan beberapa ekor sapi  untuk dikurbankan dan disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Mudah – mudahan dari  tahun ke tahun hewan yang dikurbankan akan terus bertambah,” ucapnya.
Pada kesempatan itu juga, Iqbal menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh warga kota Makassar.
“Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H dan bagi warga Makassar yang berhaji semoga menjadi haji yang mabrur,” harapnya

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

K-Pop Superstar BTS Bakal Rehat Panjang, Akankah Mereka Tampil di Arab Saudi Oktober Mendatang?

Musik dengan Tempo Cepat Ternyata Cocok untuk Temani Berolahraga HIIT, Mau Coba?