in ,

Merayakan Idul Adha, PJ Walikota Makassar Bersama JK Shalat Idul Adha di Lapangan Karebosi

Warga Makassar berbondong – bondong ke lapangan Karebosi sejak pagi buta untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H/ 2019 M pada Ahad (11/8/2019)

CakapCakap – Cakap People! Sebagai umat muslim, hari raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya yang sangat ditunggu-tunggu. Hari raya ini merupakan hari raya kedua yang diperingati oleh seluruh muslim diseluruh dunia. Begitu pula dengan orang nomor satu di kota Makassar Pj Walikota Iqbal Suhaeb yang pada saat perayaan didampingi oleh sang isteri Murni Jamaluddin Iqbal yang berbaur bersama ribuan warga kota Makassar untuk melaksanakan shalat Idul Adha.
Perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H tahun ini juga sangat istimewa sebab dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dalam sambutannya Wapres Jusuf Kalla bersyukur atas kesempatan untuk bisa kembali melaksanakan sholat Idul Adha bersama dengan masyarakat Kota Makassar, di lapangan Karebosi.
“Hari ini adalah hari di mana kita semua berkorban bukan hanya berkurban sapi atau kambing saja tapi memaknai arti hari raya berkorban, itu sendiri,” ucap Wapres Jusuf Kalla.
Dalam kesempatan tersebut, Jusuf Kalla mengapresiasi seluruh pejabat Pemkot  Makassar dan Pemprov Sulsel dapat menjalankan amanah dan bisa sholat berjamaah bersama – sama di lapangan Karebosi Makassar.
“Alhamdulillah suatu kesyukuran kita semua kembali bersama – sama melaksana kan shalat Idul Adha saya senang kembali berada di sini. Mari kita mendoakan saudara – saudara kita yang melaksana kan ibadah haji semoga mendapat haji yang mabrur,” lanjutnya.
Pada kesempatan itu juga, Pj Walikota Iqbal Suhaeb menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban dan selanjutnya  diberikan kepada masyarakat kurang mampu.
Berkurban sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan serta keikhlasan sebagai hamba Allah SWT untuk berbagai dengan sesama. Idul Adha juga mengingatkan kita sebagai muslim untuk meneladani kisah nabi Ibrahim AS dan puteranya nabi Ismail AS serta ibunda Ismail Siti Hajar,” ujar Iqbal Suhaeb.
Pelaksanaan Shalat Idul Adha dipimpin Imam Shalat Rawatib Bahri Waru dan khotbah Idul Kurban dibawakan oleh Kasim Salenda dengan tema “Dengan Hikmah Idul Qurban, Kita Merajut Persamaan”.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Turut Serta Dalam Perayaan Hari Raya Idul Adha, Polres Enrekang Berkurban 20 Sapi dan 3 Kambing

Ini Olahraga Favorit Tatjana Saphira Agar Tubuh Tetap Bugar dan Sehat