in ,

K-Pop Superstar BTS Bakal Rehat Panjang, Akankah Mereka Tampil di Arab Saudi Oktober Mendatang?

BTS dijadwalkan tampil di Riyadh, Arab Saudi pada 11 Oktober 2019.

CakapCakapCakap People! Superstar K-pop BTS akan mengambil ‘rehat panjang’ dari dunia musik, demikian agensi mereka mengumumkannya secara resmi pada Senin, 11 Agustus 2019, setelah boy band asal Korea Selatan ini menduduki puncak tangga lagu di AS dan Inggris awal tahun ini.

Tetapi rehat itu mungkin hanya berlangsung beberapa minggu, karena BTS yang beranggotakan tujuh orang ini; RM, Jin, J-hope, Suga, Jimin, V dan Jung-kook dijadwalkan bakal tampil di Arab Saudi pada bulan Oktober.

Industri K-pop dikenal dengan kompetisi yang ketat dan jam kerja sepanjang waktu yang mencakup konser, acara pers, latihan menyanyi dan menari yang melelahkan saat para bintang itu berada di luar panggung.

BTS akan mengambil “rehat resmi jangka panjang pertama mereka sejak debut mereka” enam tahun lalu (2013), kata manajer Big Hit Entertainment, menambahkan bahwa rehat itu akan menjadi waktu untuk “mengisi ulang dan menyegarkan kembali penampilan mereka sebagai musisi dan kreator”.

Rehat ini juga akan menjadi waktu bagi para personil BTS untuk “menikmati kehidupan normal sehari-hari mereka sebagai pria muda berusia 20-an”, kata agensi itu dalam pernyataan tengah malam.

“Jika kamu bertemu BTS di tempat yang tidak terduga, kami mohon agar para penggemar untuk memeberikan para personil menikmati waktu pribadi mereka.”

BTS – atau Bangtan Sonyeondan, yang diterjemahkan sebagai Bulletproof Boy Scouts – telah memperoleh banyak penggemar secara global dalam beberapa tahun terakhir, menjadi grup K-pop pertama yang menduduki peringkat teratas di AS dan Inggris dengan serangkaian tiket show yang terjual habis di Los Angeles, Paris, dan Stadion Wembley London.

Musisi berambut floppy, yang semuanya berusia 20-an dan sering memakai anting-anting dan lipstik, sukses menarik minat generasi yang merasa nyaman dengan ide identitas gender yang fluid.

BTS menjaga hubungan dekat dengan penggemar mereka — ARMY— membanjiri media sosial dengan selfie, video, dan tweet dalam bahasa Korea dan Inggris.

Pengumuman rehat BTS tersebut tidak secara spesifik menyebutkan berapa lama mereka akan istirahat, tetapi band ini dijadwalkan tampil di Riyadh, Arab Saudi pada 11 Oktober 2019.

Ratusan ribu penggemar menulis di akun Twitter BTS — yang memiliki 21,3 juta pengikut — untuk mengucapkan selamat berlibur kepada mereka.

Popularitas BTS telah menghasilkan keuntungan besar untuk Big Hit Entertainment, yang bahkan berkolaborasi dengan pembuat Barbie Mattel untuk boneka BTS.

Artis Korea Selatan seperti Psy — yang hitnya “Gangnam Style” tahun 2012 menjadi video pertama yang melampaui satu miliar penonton di YouTube — sebelumnya telah menembus pasar Barat, tetapi tidak ada yang mencapai kesuksesan berkelanjutan BTS.

AGENCE FRANCE PRESSE

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren! Ada 34 Perusahaan Indonesia Jadi Tempat Kerja Terbaik di Asia, Apa Saja?

Perayaan Idul Adha, Pemerintah Kota Makassar Berkurban Sembilan Ekor Sapi