in ,

Terungkap, Ternyata Inilah Sapi Kurban dari Presiden Jokowi yang Merupakan Jawara Kontes

Presiden Joko Widodo berencana melakukan kurban di Sulawesi Selatan.

CakapCakapCakap People! Hari raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar dari umat Muslim diseluruh dunia. Perayaan Idul Adha sendiri, selalu identik dengan yang namanya berkurban, baik itu berkurban sapi maupun berkurban kambing. Presiden RI, Joko Widodo pun sebagai seorang umat Muslim turut serta memberikan kurban sapi di Sulawesi Selatan pada Idul Adha 1440 Hijriah ini.
Sapi seberat 1.200 kg (Sumber: bonepos)
Sehubungan dengan kurban ini, Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Peternakan memfasilitasi kebutuhan sapi kurban dari Presiden Jokowi. Jenis sapi yang disiapkan adalah sapi Simmental yang beratnya mencapai 1.200 kg.
Seperti yang dilansir dari bonepos, penyiapan sapi ini difasilitasi oleh Maiwa Breeding Center (MBC), yang merupakan salah satu pusat unggulan Unhas dalam bidang peternakan.
Kepala MBC, Syahdar Baba mengatakan, ide ini berasal dari civitas akademika Fakultas Peternakan untuk menyiapkan sapi terbaik Sulawesi Selatan sebagai persembahan kepada Presiden RI.

View this post on Instagram

Alhamdulillah Sapi Qurban dari Presiden telah tiba di Makassar. Sapi seberat 1,2 ton ini insyaa Allah akan dikurbankan seusai Sholat Idul Adha dan dagingnya akan dibagi-bagikan kepada Masyarakat. Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kurban kita menjadi keberkahan bagi umat. Aamiin ya robbal'alamiin.. . Kiriman : Netizen

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

“Sapi ini adalah juara satu pada kontes ternak di Bone pada tahun 2019. Peternak pemelihara adalah Haji Abidin, merupakan mitra binaan MBC Unhas yang memang spesialis memelihara sapi andalan,” jelas Syahrir pada Jumat, 9 Agustus 2019.
Seperti direncanakan, sapi kurban Presiden Joko Widodo ini akan dipotong di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan setelah selesainya pelaksanaan Salat Idul adha.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Berita Lina Viral, Pemerintah Kota Makassar Mengucapkan Duka Sedalam-dalamnya

Konsumsi Daging Kambing Jangan Berlebihan, Ketahui Bahayanya!