in

Pencipta Android Bikin Smartphone Baru, Berbentuk Remote TV!

Ponsel bernama GEM ini berbentuk memanjang dalam balutan warna tak lazim

CakapCakap – Selama ini Cakap People mungkin hanya mengetahui bahwa sistem operasi Android adalah milik perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google. Namun, pembuat Android adalah seorang pria bernama Andy Rubin. Nah, baru-baru ini dia mencoba peruntungan baru dengan menciptakan model anyar ponsel cerdas alias smartphone. Menariknya, ponsel bernama GEM itu memiliki bentuk yang tidak lazim. Pasalnya, smartphone baru itu berbentuk seperti remote televisi.

Pencipta Android, Andy Rubin kembali membuat smartphone baru dengan nama GEM. Via edmtunes.com

“Dari apa yang kami lihat, ini adalah sesuatu paling aneh yang pernah kami saksikan. Melihatnya dipegang, kami bertanya-tanya apakah ini ponsel atau remote,” tulis website Phone Arena, seperti dilansir oleh Detik.com. Ponsel GEM memang memiliki bentuk yang aneh, bahkan bisa pula dibilang radikal, sehingga menimbulkan kehebohan, karena berbentuk memanjang yang terlihat mirip seperti remote control televisi. Wajar saja jika ponsel ini pun terasa dan terlibat berbeda ketika dipegang.

“Sekitar 50 persen populasi adalah pria, dan umumnya menaruh ponsel di saku yang tidak cocok untuk ponsel ini. Dia mungkin menemukan Android tapi bukanlah Steve Jobs, jadi jangan mengurusi soal desain,” tulis seorang warganet pula mengomentarinya. Rubin sendiri mungkin ingin membuat sebuah terobosan, sehingga mencoba menghadirkan perangkat ponsel dengan bentuk yang unik ini.

Ponsel GEM hadir dengan bentuk unik memanjang seperti remote TV dalam empat warna yang tak lazim. Via how2shout.com

Ponsel GEM ini sendiri lebarnya hanya setengah dari kebanyakan ponsel yang ada di pasaran saat ini, namun dengan tinggi setidaknya 1,5 kali. Setidaknya Rubin telah memperkenalkan empat perangkat dengan warna berbeda yang juga tak lazim digunakan untuk ponsel. Semua model smartphone baru itu pun mempunyai bentuk yang sama, yaitu memanjang dan ramping. “Perangkat ini akan memiliki tampilan antarmuka baru untuk mengakomodasi form factor yang sangat berbeda,” ungkap Rubin.

Bisa dibilang pula akan banyak orang yang menunggu penjualan ponsel GEM ini secara resmi, untuk melihat apakah benar-benar akan menghadirkan terobosan atau sebaliknya. Sebelumnya, Rubin pun juga pernah meluncurkan ponsel Essential edisi pertama. Meski perangkat tersebut menjadi pelopor model notch dan modular, namun produk ciptaan Rubin tersebut terbukti kurang bersinar di pasar. Kita tunggu kehadirannya ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Abiy Ahmed Dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian 2019 Berkat Akhiri Konflik Perang Ethiopia-Eritrea

Mitsubishi Siap Perkenalkan 2 Mobil Konsep Terbaru, Ini Bocorannya!