in

Patuhi Arahan Pemerintah, Operator Seluler Indonesia Kompak Batasi Layanan Media Sosial

CakapCakapCakap People! Pemerintah telah mengambil langkah untuk membatasi penggunaan layanan Whatsapp dan media sosial untuk sementara waktu. Langkah ini diambil untuk menghindari hoaks pasca kerusuhan yang terjadi di Jakarta hari ini.

Jika kamu mengalami kesulitan untuk melakukan komunikasi melalui ponsel, baik itu Whatsapp dan media sosial, kamu tak sendiri ya. 

Sejumlah operator seluler pun langsung kompak mematuhi apa yang menjadi langkah pemerintah hari ini mengenai pembatasan layanan Whatsapp dan media sosial.

Mengutip detikINET, Rabu, 22 Mei 2019, GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin membenarkan pihaknya membatasi akses ke sejumlah media sosial. Hal itu dilakukan secara bertahap dan sementara, sesuai dengan arahan pemerintah.

Seperti diketahui sebelumnya, Menkominfo Rudiantara sudah menyampaikan pembatasan akses layanan media sosial, terutama foto dan video. Pernyataan itu melanjutkan apa yang juga dikatakan Menkopolhukam Wiranto terkait situasi dan kondisi yang ada di Indonesia saat ini.

“Seiring perkembangan situasi saat ini, maka Telkomsel sepenuhnya mematuhi keputusan pemerintah seperti yang disampaikan dalam siaran pers Menkopolhukam dan Menkominfo hari ini,” kata Denny Abidin kepada detikINET, Rabu, 22 Mei 2019.

Pihak XL Axiata juga menyampaikan hal yang sama. Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, pihaknya sepenuhnya mematuhi arahan dan keputusan pemerintah seperti yang disampaikan dalam konferensi pers yang disampaikan Menkopolhukam dan Menkominfo hari ini, Rabu, 22 Mei 2019.

“Seperti arahan Menkopulhukam dan Menkominfo, kami melakukan pembatasan akses layanan telekomunikasi khususnya layanan media sosial,” kata Tri Wahyuningsih kepada detikINET.

Sementara itu, pihak Indosat Ooredoo dan Smartfren, juga berkomentar serupa. Mereka sama-sama mematuhi arahan dan keputusan pemerintah untuk melakukan pembatasan akses layanan telekomunikasi khususnya layanan media sosial.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ternyata Ini 6 Teknologi yang Dibutuhkan untuk Membangun Jaringan 5G

Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia di Malaysia, Kafan dan Makam Telah Disiapkan oleh Almarhum