in

Kiwari, Media Chat Pesaing WhatsApp yang Kece dari Indonesia

CakapCakap – Siapa sih sekarang yang tidak menggunakan WhatsApp? Media komunikasi yang sangat popular ini mungkin sudah terinstall di seluruh ponsel yang orang pegang dimanapun. Jika Cakap People mengingat kembali, sebelum WhatsApp, ada banyak evolusi media komunikasi yang popular di masyarakat Indonesia, mulai dari SMS, BBM, WeChat, dan lainnya. Sekarang, WhatsApp bisa dibilang menang bersaing dengan media serupa lainnya, yakni WeChat, Line, Telegram, dan lainnya. Lalu apakah hanya berhenti disitu saja persaingan media komunikasi sekelas WhatsApp? Ternyata tidak! Kita bisa melihat salah satu aplikasi pesaing WA yang datang justru dari dalam negeri, yaitu bernama Kiwari.

Kiwari
https://lh3.googleusercontent.com/tuFieu3eIkzi5nmLs4a2I7-OCxe4LFnRCwNvzHz7JI7t_4T2iKrdCxnCJV0k2uCgLeY

Kiwari adalah sebuah aplikasi alternatif pengganti WhatsApp yang dikembangkan seorang anak bangsa bernama Reza Akhmad Gandara. Pria inovatif ini membangun Kiwari dengan latar belakang keluhan pengguna WhatsApp yang berkaitan dengan media penyimpanan. Kita tahu sendiri, bahwa semua backup data WhatsApp tersimpan di dalam internal memory atau microSD yang tercolok di ponsel penggunanya. Kenyataan tersebut membuat data semakin tertumpuk, dan storage yang tersedia untuk penyimpanan data lain semakin sempit. WhatsApp dikenal sebagai salah satu aplikasi yang akan memakan luasan media penyimpanan di HP yang paling banyak.

Lalu bagaimana Reza membuat solusinya? Ternyata, Kiwari adalah aplikasi instan messenger cloud based storage. Dengan menggunakan media penyimpanan berbasis awan, ponsel pengguna tidak akan terbebani dengan banyaknya data yang harus di-backup setiap harinya. Hebatnya lagi, Kiwari adalah media pesan instan dengan penyimpanan awan pertama di Indonesia. Selain berbasis virtual dan aman, pengguna tetap bisa mengakses data tersebut dimana saja. Tidak perlu kehilangan data, jika pengguna berganti ponsel, maka data Kiwari tetap akan tersimpan dengan aman.

Kiwari
https://www.goodnewsfromindonesia.id/uploads/post/large-kiwari-cover-b135dacdd7b80c86edbff5a8dac69d4f.jpg

Yang perlu dicermati lagi, Kiwari tidak membatasi jumlah anggota dalam grup obrolan. Sangat berbeda dengan WhatsApp yang membatasinya di sejumlah 250 anggota saja. Kiwari juga bisa berfungsi secara multi-platform tanpa harus terkoneksi dari aplikasi utama di ponsel. Sinkronisasi yang harus dilakukan oleh penggunanya hanyalah cukup dengan memasukkan nomor handphone saja. Meskipun ponsel tidak terhubung ke internet, kalian tetap bisa mengakses Kiwari dengan baik melalui tampilan desktop atau web. Kiwari memiliki server penyimpan data di Indonesia, sehingga akan meminimalkan kebocoran dan serangan data dari pesaing.

Bagi Cakap People yang tertarik menggunakan aplikasi ini, Kiwari sudah bisa diunduh melalui PlayStore maupun AppStore secara gratis.  

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Selama Ramadhan, PDAM Makassar Gratiskan Air Bersih untuk Masjid

Penderita Diabetes Wajib Berhenti Puasa Jika Mengalami 3 Tanda Berikut!