in ,

Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia di Malaysia, Kafan dan Makam Telah Disiapkan oleh Almarhum

CakapCakapInnalillahi Wainna Ilaihirroji’un. Pendiri Yayasan Pesantren Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham, yang akrab disapa Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu malam, 22 Mei 2019, pukul 23.40 waktu Penang.

Ustaz Arifin Ilham sedang dalam perawatan kanker kelenjar getah bening saat meninggal dunia di Penang, Malaysia, dalam usia 49 tahun.

Ustaz Arifin Ilham. (Foto: Twitter)

Sebelum kepergiannya, Ustaz Arifin Ilham pernah mengunggah foto dan tulisan di Instagram miliknya.

Tulisan yang menyertai foto yang diunggah oleh Ustaz Arifin Ilham adalah bahwa ia telah menyiapkan kain kafan dan makam untuk dirinya sendiri jika meninggal dunia.

Ustaz Arifin Ilham bersama istri pertama dan dua anaknya. (Source)

“InsyaAllah kalau lebih dulu menghadap Allah, pertama salat di masjid az zikra Sentul, dan kemudian salat kedua di masjid Gunung Sindur,” bunyi tulisan Arifin Ilham.

“Kuburan di masjid Gunung Sindur yg telah Arifin siapkan dengan kain kapannya,” lanjutnya.

Kabar duka ini disampaikan oleh putra sulung Ustaz Arifin Ilhan, Muhammad Alvin Faiz.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham . Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin,” tulis Muhammad Alvin Faiz, melalui akun Instagram pribadinya, Rabu, 22 Mei 2019.

Awalnya, Arifin Ilham tak pernah mempublikasikan penyakit kanker nasofaring stadium 4 yang diidapnya. Ia baru menyampaikan ke publik mengenai sakitnya pada Desember 2018.

“InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” ucap Alvin, anak Arifin Ilham. 

Selamat jalan, Ustaz Arifin Ilham. Semoga Allah menjadikan kuburnya sebagai taman di antara taman-taman surga-Nya. Aamiin.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Patuhi Arahan Pemerintah, Operator Seluler Indonesia Kompak Batasi Layanan Media Sosial

ART Mudik Lebaran? Tenang, Ini Tips Mudah Urus Rumah Tanpa Ribet