in

Akhirnya, Pembatasan Layanan Foto dan Video di Media Sosial Dicabut!

CakapCakap – Setelah dilakukan pembatasan layanan foto dan video di media sosial sejak Rabu, 22 Mei 2019, akhirnya Kementerian Komunikasi dan Informatika resmi mencabut pembatasan akses video dan foto di media sosial hari ini, Sabtu, 25 Mei 2019. Pencabutan tersebut dilakukan setelah melihat situasi yang kondusif saat ini.

“Pada hari Sabtu (25/05/2019) Pukul 13.00 WIB, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan normalisasi atas pembatasan sebagian fitur platform media sosial dan pesan instan,” demikian keterangan tertulis Kemenkominfo melalui situs resminya, Sabtu, 25 Mei 2019.

Source

“Situasi pasca kerusuhan sudah kondusif sehingga pembatasan akses fitur video dan gambar pada media sosial dan instant messaging (dicabut dan fitur bisa) difungsikan kembali,” jelas Menteri Kominfo Rudiantara. Menteri Kominfo Rudiantara juga mengajak semua warganet agar senantiasa menjaga dunia maya dan dipergunakan untuk kegiatan positif.

Source

“Saya mengajak semua masyarakat pengguna media sosial, instant messaging maupun video file sharing untuk senantiasa menjaga dunia maya Indonesia. Digunakan untuk hal-hal yang positif,” ujar Rudiantara.

Dalam pengumuman itu, Kementerian Kominfo juga mengimbau agar pengguna telepon seluler atau gadget dan perangkat lain segara menghapus pemasangan (uninstall) aplikasi virtual private network (VPN). Agar terhindar dari risiko pemantauan, pengumpulan hingga pembajakan data pribadi pengguna.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sering Merasa Sendiri dalam Hubungan? Ini Penyebabnya!

Wanita Ternyata Bekerja Lebih Baik pada Suhu Ruangan yang Hangat