in

Oppo K5, Smartphone Baru dengan Kamera 64MP dan Fitur Fast Charging Super Kencang

Diluncurkan bersamaan dengan Oppo Reno Ace sebagai smartphone mid range

CakapCakap – Produsen ponsel cerdas alias smartphone dari Cina, Oppo terus meramaikan pasar global dengan produk-produk terbaru mereka. Baru-baru ini, Cakap People pun tentu saja sudah mengetahui kehadiran smartphone flagship Oppo Reno Ace dengan dukungan chip Snapdragon 855+ dan fitur 65W fast charging. Bersamaan dengan itu, mereka juga meluncurkan mid range Oppo K5. Perangkat ini dilaporkan dilengkapi kamera 64MP dan fitur fast charging yang juga super kencang.

Oppo meluncurkan smartphone mid range Oppo K5 dengan kamera 64MP dan fitur fast charging. Via oketekno.com

Oppo K5 diklaim didukung dengan banyak fitur menarik dan spesifikasi yang tidak bisa disepelekan sebagai smartphone kelas menengah, dikutip dari laman Suara.com. Salah satu yang diandalkannya adalah sektor kamera yang dilengkapi sensor Samsung GW1 64 MP dalam konfigurasi quad camera. Kamera utama membawa lensa 64MP, didukung lensa ultrawide 8MP, serta lensa macro 2MP dan lensa depth sensor 2MP. Kamera belakangnya ini dilengkapi pula dengan LED flash, anti-shake, EIS, smart HDR, portrait mode, dan kemampuan merekam video 4K 30 fps. Sedang di depan ada kamera 32MP yang didukung fitur AI Beauty, HDR, portrait mode, face recognition dan video 1080p 30 fps.

Fitur menarik lainnya adalah teknologi fast charging VOOC 4.0 yang mendukung baterai 4.000 mAh pada smartphone ini. Dengan fitur itu, baterainya bisa terisi penuh dalam waktu 73 menit. Bahkan, dengan pengisian cepat 30W itu memungkinkan baterainya terisi hingga 67 persen hanya dalam 30 menit, dilansir oleh SindoNews.com. Kemudian, Oppo K5 ini pun telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.1, yang dilengkapi pula dengan fitur HyperBoost 2.0.

Oppo K5 sudah tersedia di Cina dengan harga mulai sekitar Rp 3,8 juta hingga Rp 5 jutaan. Via thegioididong.com

Bagian dapur pacu, Oppo K5 ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 730G octa-core yang didukung GPU Adreno 618, sehingga performanya tak perlu diragukan lagi. Prosesornya itu dipadukan dengan RAM hingga 8GB LPDDR4x dan memori internal sampai 256GB UFS 2.1. Sedang layar menggunakan panel AMOLED 6,4 inci beresolusi 1080×2340 piksel alias fullHD+ dengan rasio layar ke bodi 19,5:9. Layar ini dilengkapi under display fingerprint sensor, dan lekukan takik water-drop untuk kamera selfie dengan sedikit bingkai di bagian bawah. Menariknya, bagian belakang juga dilapis panel kaca.

Saat ini, Oppo telah menjual Oppo K5 di Cina dengan harga mulai 1.899 yuan (Rp 3,8 juta) untuk varian 6GB/128GB, 2.099 yuan (Rp 4,2 juta) untuk varian 8GB/128GB, dan 2.499 yuan (Rp 5 jutaan) untuk varian tertinggi 8GB/256GB. Semoga segera hadir di Indonesia ya, Cakap People!

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

jon bernthal video game

Inilah Karakter Video Game Yang Ingin Diperankan Jon Bernthal di Layar Lebar

Sony Hentikan Integrasi Facebook dalam PlayStation 4, Jadi Bagaimana?