in

Wow! Nokia Keluarkan Ponsel 5 Kamera, Harganya Rp 10 Jutaan

Kelima kamera bekerja sama mengumpulkan 10 kali cahaya dari satu jenis sensor.

CakapCakap – Dulu Nokia telah dikenal sebagai perusahaan raksasa dari Finlandia yang merupakan produsen ponsel terbesar di dunia, di mana produknya banyak digunakan di berbagai negara. Cakap People pun mungkin juga pernah menggunakan ponsel keluaran Nokia. Sayangnya, seiring dengan perkembangan teknologi ponsel dan kelahiran ponsel cerdas (smartphone), Nokia mulai ketinggalan dari perusahaan-perusahaan lain, terutama dari Asia. Meski begitu, Nokia tentu masih bisa bersaing.

Nokia meluncurkan ponsel 5 kamera, Nokia 9 PureView di India. Via bhphotovideo.com

Nah, belum lama ini Nokia pun baru saja mengeluarkan ponsel lima kamera dengan nama Nokia 9 PureView, seperti dilaporkan oleh laman VIVA.co.id. Meski untuk pertama kali hanya baru dirilis di India, ponsel ini diketahui menjadi produk yang paling ditunggu-tunggu, karena punya lima kamera. Menariknya, harganya hanya 50 ribu rupee atau sekitar Rp 10,3 juta. “Saya sangat senang Nokia 9 PureView kini sudah ada di sini. Kami memberikan penawaran eksklusif untuk konsumen selama 30 hari sejak tanggal pembelian,” kata Vice President and Country Head HMD Global India, Ajey Mehta.

Nokia mengklaim kualitas setiap gambar yang dihasilkan oleh kamera ponsel ini adalah HDR dengan depth map 12MP. Kamera Nokia 9 PureView ini pun didukung sistem array hasil kemitraan dengan Zeiss Optics. Dua sensor menjadi andalan untuk memberikan warna yang akurat, serta tiga sensor monokromatik untuk memberi ketajaman dan detail. Penggunaan lima kamera sekaligus di ponsel ini akan memungkinkan pengguna mendapat pemrosesan gambar yang tidak terbatas. Menariknya lagi, kelima kamera tersebut bekerja sama mengumpulkan 10 kali cahaya dari satu jenis sensor.

Kelima kamera pada Nokia 9 PureView bisa bekerja sama mengumpulkan 10 kali cahaya dari satu jenis sensor. Via wikimedia.org

Nokia 9 PureView sendiri ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, serta didukung sistem operasi Android One yang akan memiliki versi terbaru dengan pembaruan keamanan. Bagian layar menggunakan layar OLED 2K 5,99 inchi yang diperkaya dengan teknologi PureDisplay dan dukungan sensor sidik jari. Menurut Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, teknologi PureDisplay membuat layar ponsel mendapat dukungan HDR10, sehingga pengguna bisa mendapat gambar yang tajam dan detail, serta kontras yang luar biasa dan kaya warna agar konten makin terlihat menarik.

“Kami telah melakukan lompatan besar dalam memperkenalkan sistem komputasi paling canggih di smartphone. Nokia 9 PureView dirancang untuk penggemar fotografi, dan satu-satunya ponsel yang bisa menangkap gambar secara bersamaan,” tambah Sarvikas menjelaskan terkait ponsel Nokia 9 PureView yang juga dilengkapi pengisian daya terintegrasi dengan Qi Wireless itu. Keren ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hindari Karier yang Stagnan dengan Cara Berikut!

Vivo S1 Segera Meluncur di Indonesia, Sudah Dilengkapi Teknologi Screen Touch ID Lho!