in

Mengenang Walkman, Kamu Masih Ingat?

Walkaman menjadi pemutar kaset portable yang sangat digemari di zamannya.

CakapCakap – Remaja era 90-an pasti masih ingat dengan Walkman ya. 40 tahun yang lalu atau tepatnya 1 Juli 1979, Sony mengeluarkan pemutar musik portable pertamanya; Walkman.

Melansir CNN, Walkman sudah merevolusi cara orang mendengarkan musik tanpa mengganggu orang lain. Pada tahun 1979, Sony mengeluarkan Walkman seri pertama mereka yang dinamai TPS-L2.

Dibanding era sebelumnya, mendengarkan musik hari ini lebih mudah dengan tersedianya berbagai pemutar musik di smartphone.

Pada saat itu, Walkman sebagai pemutar kaset portable yang untuk pertama kalinya, bisa digunakan sambil melakukan berbagai aktivitas.

Walkman bukan yang pertama dari jenisnya, tetapi itu adalah pemutar musik portabel pertama yang harganya terjangkau dan digemari dibanding yang lain. Walkman pemutar kaset portabel mini ini menggunakan baterai dan headphone. Meski berukuran besar, Walkman sangat digemari di zamannya.

Walkman terus terjual dengan baik bahkan melalui era CD. Inovasi seperti Walkman II 1981 – ukurannya hampir tidak lebih besar dari kaset – dan 1984 Discman membantu Sony tetap di atas dunia musik portabel.

Tetapi penjualan Walkman mulai anjlok drastis setelah Apple meluncurkan iPod pada tahun 2001 dan unduhan digital mulai mendominasi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Referensi Olahraga Terbaik Bagi Kamu yang Tak Suka Berkeringat, Wajib Coba!

Kekayaan Pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Mencapai Rp1,2 Triliun