in ,

Luar Biasa! Gadis Cantik Ini Tetap Bisa Lulus Cumlaude Sambil Kerja Jadi Driver Grab

Dia jadi driver GrabCar sambil tetap kuliah di UII Yogyakarta

CakapCakap – Usaha keras dan pantang menyerah memang tak akan pernah memberikan hasil yang mengecewakan. Cakap People tentunya juga sudah melihat ada banyak orang yang berhasil meraih kesuksesan dengan kerja keras dan disiplin. Nah, gadis cantik asal Yogyakarta ini sudah membuktikan sendiri. Meski sembari bekerja sebagai seorang mitra salah satu transportasi online alias driver Grab, dia tetap bisa lulus sarjana dengan predikat cumlaude, berkat kerja keras yang dilakukan selama ini.

Rizky Aulia Hasyim, driver GrabCar yang lulus cumlaude di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Via tribunnews.com

“Saya sudah 1,5 tahun menjadi mitra pengemudi Grab. Bergabung dengan Grab pada saat semester 6. Saya berpikir kalau pekerjaan seperti ini waktunya bisa diatur, apalagi pendapatannya juga bisa kita taksir. Untuk anak kuliahan seperti saya, tentu merupakan pekerjaan yang fleksibel, karena saya waktu itu kuliahnya juga sudah tidak terlalu banyak kelas,” ungkap gadis bernama Rizky Aulia Hasyim itu bercerita dalam keterangan pers dari Grab, seperti yang dikutip dari laman CNBCIndonesia.com.

Rizky harus jadi tulang punggung keluarga, sejak sang ayah keluar dari pekerjaannya karena masalah internal. Sedang ibunya hanya ibu rumah tangga, namun harus membiayai Rizky dan menyekolahkan kedua adiknya yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Dasar (SD). Sebab itulah Rizky memilih jadi driver GrabCar sambil menyelesaikan kuliah di program studi Ekonomi Islam di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Dengan begitu dia bisa membantu kedua orang tua.

Rizky Aulia Hasyim bergabung sebagai driver GrabCar sejak 2018 dan tetap bekerja sembari kuliah hingga lulus. Via youtube.com

Sebelum menjadi mitra Grab, Rizky pun sudah sempat bekerja sebagai guru les, namun masih belum mencukupi kebutuhan. Hebatnya, meski bekerja sebagai driver GrabCar dan guru les privat, dia tetap bisa membagi waktu untuk status sebagai mahasiswa. “Saat kuliah, saya akan fokus untuk belajar, dan setelah selesai kelas langsung nge-Grab. Kadang kalau libur kuliah, saya justru akan optimalkan di Grab. Atau, kalau lagi libur di Grab, saya akan manfaatkan waktunya untuk belajar,” lanjutnya.

Kini, Rizky sudah menyelesaikan kuliahnya dengan hasil yang memuaskan, dan tentu berpeluang mendapatkan pekerjaan lain. Menariknya, ketika wisuda dia mengenakan toga dengan selempang hijau bertuliskan ‘Grab’ sebagai tanda kesuksesannya sebagai mahasiswa dan driver Grab. “Memang, cukup melelahkan. Tetapi kalau dilihat hasilnya, baik itu dari pendapatan saya dari Grab dan juga hasil kerja keras dan belajar saya hingga akhirnya cumlaude, rasa capeknya jadi hilang,” pungkasnya. Wah, luar biasa ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow! Senam Kegel Bisa Bikin Pria Tambah Perkasa di Ranjang, Mau Coba?

Wow! Satelit Nasional Siap Dibangun Jadi ‘Tol Langit Indonesia’ dengan Biaya Rp 21,4 T