in ,

Wow! Senam Kegel Bisa Bikin Pria Tambah Perkasa di Ranjang, Mau Coba?

Senam kegel mampu membantu meningkatkan kualitas seksual pria

CakapCakap – Cakap People para wanita sebagian besarnya mungkin sudah mengenal senam kegel, karena jenis olahraga yang satu ini memang lebih identik dengan kaum hawa. Gerakan-gerakan pada senam kegel diketahui mampu membantu mengencangkan otot pinggul bagian bawah wanita. Tapi, siapa sangka, ternyata senam kegel juga bisa bermanfaat bagi para pria. Manfaat dari latihan otot dasar panggul pada senam kegel ini rupanya juga bisa dirasakan kaum adam. Apa saja manfaatnya?

Senam kegel mampu membantu meningkatkan kualitas seksual pria. Via tribunnews.com

Sama seperti pada wanita, senam kegel pada pria juga dengan gerakan melakukan kontraksi secara berulang pada area otot pubococcygeus (PC), seperti dikutip dari laman AloDokter.com. Latihan ini diketahui sangat baik untuk menguatkan otot yang berkaitan dengan fungsi seksual, seperti otot PC yang terletak di area perineum, yakni di antara anus dan scrotum. Selain itu, senam kegel juga dapat memperkuat otot bulbocavernosus yang bertugas untuk mensuplai darah ke bagian penis selama ereksi, memompa saat ejakulasi, dan membantu mengosongkan uretra setelah buang air kecil.

Nah, dengan melakukan senam kegel, maka bisa membuat para pria jadi tambah ‘perkasa’ di atas ranjang dengan menguatkan otot panggul. Pasalnya, senam kegel mampu membantu meningkatkan kualitas seksual pria, meningkatkan ereksi, membantu orgasme lebih intens, hingga bisa mengatasi disfungsi ereksi dan ejakulasi dini. Tidak hanya itu saja, senam kegel pada pria pun juga bermanfaat untuk memperbaiki masalah inkontinensia urine dan inkontinensia feses yang sering dialami pria.

Gerakan senam kegel fokus untuk mengangkat seluruh otot dasar panggul ke atas dalam posisi berbaring. Via doktersehat.com

Untuk memulai senam kegel, para pemula disarankan melakukannya dengan posisi berbaring. Cara memulainya dengan mengencangkan otot panggul, kemudian tahan kontraksi selama tiga detik, dan lalu rileks selama tiga detik pula. Dalam senam kegel ini, tidak perlu menegangkan otot-otot kaki, perut atau pantat. Gerakannya hanya fokus untuk mengangkat seluruh otot dasar panggul ke atas, dan terus bernapas selama kontraksi. Cobalah beberapa kali, dan terus ulangi secara berturut-turut.

Untuk hasil terbaik, disarankan melakukan latihan senam kegel ini setidaknya dua kali sehari di pagi hari dan malam hari. Satu sesi terdiri dari 10–30 kontraksi, disertai sesi relaksasi. Sedang setiap sesi berlangsung selama 10 detik, terbagi menjadi 5 detik kontraksi dan 5 detik relaksasi. Ketika otot-otot mulai terasa lebih kuat, cobalah melakukan latihan senam kegel sambil duduk, berdiri atau berjalan. Selamat mencoba, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Huawei Bakal PHK Ratusan Pekerja di Amerika Serikat, Ada Apa?

Luar Biasa! Gadis Cantik Ini Tetap Bisa Lulus Cumlaude Sambil Kerja Jadi Driver Grab