in ,

Viral! Nenek Usia 110 Tahun Harus Jualan Kerupuk Keliling Yogyakarta

CakapCakap – Orang-orang yang sudah lanjut usia (lansia) seharusnya bisa menikmati hari tuanya dengan tenang sambil beristirahat. Cakap People mungkin juga pernah orang tua atau kakek-nenek yang sudah lansia, dan memberikan kesempatan mereka bersantai di rumah sambil dirawat oleh anak-cucunya. Namun, perbedaan nasib membuat tidak semua orang bisa menikmati hidup enak, bahkan meski sudah berusia tua. Itu pula yang dialami Mbah Ngatiyem, nenek berusia 110 tahun.

Video nenek berusia 110 tahun, Mbah Ngatiyem yang berjualan kerupuk di Yogyakarta viral di media sosial. Via deskgram.net

Seperti dikutip dari laman Okezone.com, sang nenek masih harus berjualan meski sudah berusia lebih dari satu abad. Video Mbah Ngatiyem yang berjualan kerupuk keliling kota Yogyakarta pun viral di media sosial belum lama ini, setelah diunggah pertama kali oleh akun Instagram @wonderfuljogja. “Penjual kerupuk di Alun-Alun Kidul namannya Mbah Ngatiyem umur 110 tahun [emot menangis]. Bagi yang melihat, dibeli ya. Lebihin uangnya. Berjualan pakai tongkat gitu. Mbah biasa berjualan setiap pagi di taman Alun-Alun Kidul YogYakarta,” tulis akun tersebut dalam keterangan video itu.

Sontak saja video tersebut langsung mendapat banyak perhatian dari para warganet di media sosial Instagram. Hingga tulisan ini dibuat, Selasa (12/3/2019) malam, seperti dicek oleh tim CakapCakap,  sudah ada 144.277 akun yang menonton video tersebut dan 1.400 komentar sejak diunggah pada Jumat (8/3/2019) lalu. “Ya Allah gusti… Pengen nangis, bersyukur atas apa yang kita miliki. Mugi mugi diparingi panjang umur mbah, murah rejeki,” tulis akun @hartini4258 yang ikut berkomentar.

Video Mbah Ngatiyem yang viral di media sosial ditonton ratusan ribu kali di Instagram. Via rancahpost.com

Pada waktu yang hampir bersamaan, ada pula seorang warganet yang mengunggah video sama di media sosial Twitter, seperti dimuat laman Bizlaw.id. Akun @yogaperdana_id itu juga memberikan keterangan tambahan bahwa sang nenek beralamat di Kweni, RT 03, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Jika benar, maka Mbah Ngatiyem tentu harus bolak-balik dari rumahnya di Bantul ke Alun-Alun Kidul yang berada di kota Yogyakarta setiap hari, hanya untuk berjualan kerupuk demi mendapatkan uang.

“Semoga setiap tetes keringat dan jejak langkah beliau menjadi penghapus dosa beliau.. Amiin,” tulis akun Aditya Rifqi mengomentari video di Twitter tersebut. Ada Cakap People yang mau membantu?

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! Didukung Mesin 24 Jam, Kominfo Jaring 353 Hoax Selama Februari 2019

Diet Tanpa Gula dan Karbo Jadi Rahasia Perut Rata Jennifer Lopez, Mau Coba?