in ,

Grab Sudah Punya Armada Mobil Listrik dari Hyundai, Ini Spesifikasinya!

Menggunakan mobil listrik New Hyundai IONIQ Electric

CakapCakap – Kehadiran dan perkembangan kendaraan listrik mau tidak mau juga harus diadopsi oleh perusahaan transportasi, termasuk di Indonesia. Beberapa waktu lalu, perusahaan taksi besar di Tanah Air, Blue Bird Group diketahui telah mulai menggunakan armada mobil listrik. Nah, kabar baru bagi Cakap People, kini Grab Indonesia pun rupanya juga sudah memiliki armada mobil listrik yang siap dioperasikan, dari merek Hyundai asal Korea Selatan. Lalu, seperti apa spesifikasi mobil ini?

Grab menggunakan mobil listrik New Hyundai IONIQ Electric sebagai armada baru di Indonesia. Via tribunnews.com

Grab sendiri akan menggunakan mobil listrik New Hyundai IONIQ Electric sebagai armada barunya di Indonesia setelah resmi bekerja sama dengan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), seperti yang dilansir oleh laman Detik.com. Setidaknya, startup penyedia layanan jasa transportasi online asal Singapura itu akan mengoperasikan sebanyak 20 unit mobil listrik jenis sedan tersebut awal tahun 2020 ini. Mobil ini jadi satu-satunya di dunia dengan tiga pilihan electrified powertrains.

“New Hyundai IONIQ Electric merupakan penyempurnaan dari generasi pertama, salah satu dari 3-iconic powertrain ramah lingkungan milik Hyundai yang sudah dikenal secara global. Selain itu, ada juga New Hyundai IONIQ Hybrid dan IONIQ Plug-in,” ungkap Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja. Model yang dibawa ke Indonesia menggunakan baterai lithium-ion polymer berkapasitas 38.3 kWh. Baterai ini telah mengalami peningkatan dari generasi IONIQ Electric sebelumnya, di mana mampu melaju sejauh 373 km dalam kondisi baterai penuh.

New Hyundai IONIQ Electric mampu melaju sejauh 373 km dalam kondisi baterai penuh. Via detik.com

Motor elektronik pada New Hyundai IONIQ Electric ini akan mengeluarkan tenaga maksimum 136 PS/100 kW dengan torsi 295 Nm dan dilengkapi standar dengan charger on-board 7.2 kW. Melalui stasiun pengisian cepat (fast charging station) 100 kW, baterainya pun dapat terisi 80 persen dalam waktu hanya 54 menit, atau sekitar 57 menit di stasiun pengisian cepat 50 kW. Mobil ini dilengkapi tiga driving modes; Eco, Sport dan Normal, dengan jenis transmisi single speed reduction gear.

Mobil listrik jenis sedan ini juga telah dibekali dengan sistem keselamatan terbaik, di antaranya tujuh airbags (driver dan passenger, side + curtain, front thorax dan pelvis + curtain, knee), PDW (Parking Distance Warning), Electric Parking Brake dengan Autohold, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Keren ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Doris Miller, Tentara Berdarah Afrika – Amerika Pertama yang Jadi Nama Kapal Induk AS

Ternyata Ini Rahasia Ade Rai Punya Tubuh Bugar dan Kekar!