in

Google Siapkan Rangkaian Aplikasi untuk Ramadhan dan Mudik

CakapCakap – Bulan Ramadhan sudah setengah jalan, dan banyak umat muslim yang sudah merencanakan untuk mudik di hari libur Lebaran esok. Cakap People yang membaca artikel ini barangkali adalah salah satu yang juga sedang merencanakan mudik lebaran bukan? Mereka yang juga akan melakukan rutinitas mudik ke kampung halaman mungkin saat ini sedang mempersiapkan diri, perbekalan, hingga kendaraan yang akan digunakan. Untuk membantu jalannya mudik lebaran yang sebentar lagi akan datang, Google menyiapkan berbagai aplikasi yang bisa kalian gunakan. Apa saja?

Beberapa aplikasi milik Google yang bisa kalian gunakan dan pasti akan sangat bermanfaat selama sisa bulan Ramadhan dan juga selama mudik lebaran adalah Google Search, Assistance, Play, Maps, dan Duo. Apa saja manfaat dari aplikasi-aplikasi tersebut?

Google Teman Ramadhan
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQrpA65fNfub4CvLFLo2yWUtldG5WJ_86kWz6RIBykjE8LmDUjrWA

Bagi kalian yang suka googling, maka Google Search bukanlah aplikasi yang asing. Untuk mencari berbagai informasi tentang ramadhan, puasa, dan juga informasi mudik, maka kalian tinggal mencarinya di aplikasi atau fitur ini. Dengan fitur ini, kalian bisa mencari juga jadwal salat, arah kiblat, maupun informasi tempat berbuka puasa atau rest area terdekat. Jika kalian bisa memanfaatkan Google Search dengan baik selama bulan ramadhan dan mudik lebaran, maka kalian akan dengan mudah mencari apapun yang kalian cari saat itu. 

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan bantuan Google Assistance yang akan membantu kalian mengatur alarm agar menyala di waktu buka puasa dan sahur. Kalian juga bisa melakukan perintah untuk mengatur alarm sesuai jadwal shalat. Dengan bantuan ini, maka jadwal ibadah kalian tidak akan mudah terlewat atau terlupa. 

Direktori Google Play Store juga akan disesuaikan dengan daftar aplikasi yang bertemakan ramadhan dan lebaran. Kalian juga bahkan juga akan mendapatkan rekomendasi buku atau film yang ada promo di bulan ini. Bekerjasama dengan Qraved, Google juga menghadirkan daftar “Restoran Untuk Bukber”, yang bisa dijadikan referensi tempat berbuka yang terdekat lokasinya dengan kalian. 

Google Teman Mudik
https://www.inilahkoran.com/uploads/images/image_750x_5cdd3995a5ad1.jpg

Ketika sudah masuk masa mudik lebaran, kalian bisa menggunakan bantuan Google Maps selama perjalanan. Di Google Maps, kalian bisa mencari rute perjalanan tercepat dan terefektif, hingga berikut dengan daftar tempat istirahat, posko mudik dan posko kesehatan, hingga fasilitas umum lainnya. Semua informasi ini dirangkum dengan rapih di tab “Mudik Bersama Google” yang memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian.

Sebagai hiburan juga, Google akan menyediakan banyak fitur yang dikemas dengan suasana lebaran, misalkan Youtube Creator on The Rise, Google Duo untuk video call, hingga fitur lainnya. Selamat mempersiapkan libur lebaran!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Lakukan 3 Gerakan Peregangan Berikut!

Komitmen Kubu Raya, Satu Desa Satu PAUD