in ,

Keren! Garuda Indonesia Siapkan Al Quran pada 10 Hari Terakhir Ramadhan

CakapCakap – Lebaran sebentar lagi tiba, banyak orang yang mulai mempersiapkan perlengkapan mudiknya. Tentu sebagian dari Cakap People juga melakukannya ya. Mudik sendiri merupakan salah satu hal yang sering kita temui saat menjelang hampir lebaran. Adapun jenis transportasi yang banyak dipilih selama mudik salah satunya adalah pesawat terbang.

Selain lebih cepat, pesawat terbang juga bisa melayani rute yang sangat jauh sehingga menguntungkan bagi mereka yang kampung halamannya berpuluh-puluh kilometer jaraknya.

Ilustrasi penerbangan Garuda Indonesia via destinasian.co.id

Uniknya lagi, salah satu maskapai penerbangan Indonesia yaitu garuda juga menyiapkan Al Quran untuk para penumpang lho! Apalagi akhir-akhir ini telah memasuki 10 hari terakhir bulan ramadhan sehingga banyak umat yang ingin menggiatkan ibadahnya. Program yang menarik bukan?

Seperti yang telah dirilis pada situs resmi Garuda Indonesia pada hari Minggu, 26 Mei 2019, disebutkan jika maskapai ini menghadirkan program yang baru yaitu menghadirkan Alquran untuk penerbangan selama bulan Ramadhan. Adapun program yang satu ini hadir pada periode terbang yakni tanggal 26 Mei sampai dengan 5 Juni 2019.

Mekanisme peminjamannya bisa dilakukan dengan menghubungi langsung awal kabin pesawat. Adapun dalam hal ini, setiap penerbangan akan tersedia maksimal 4 Al Quran yang dapat dipinjam.

Menurut situs resmi, selain membaca Alquran, kamu juga bisa menikmati fasilitas bacaan Al Quran yang ada di In-Flight Entertainment.

Ilustrasi kondisi dalam pesawat saat penerbangan Garuda Indonesia via kompas.com

Program peminjaman Al Quran ini tersedia pada 157 penerbangan domestik serta 22 penerbangan internasional. Sementara untuk penerbangan yang internasional, beberapa penerbangan yang diberlakukan program ini antara lain adalah penerbangan Jakarta menuju Tokyo-haneda, Singapore, Guangzhou, HongKong, Bangkok, Kuala Lumpur dan juga Melbourne.

Jika kamu sudah selesai membaca, Al Quran bisa segera dikembalikan pada awak kabin sebelum akhirnya pesawat melakukan pendaratan di tempat tujuan.

Namun ingat, jika terjadi suatu kendala operasional, maka Al Quran bisa saja tidak tersedia dalam penerbangan yang disebutkan di atas.

Program pinjam Al Quran yang dilakukan Garuda tentu sangat membantu bukan? Apalagi jika Cakap People yang muslim ingin membaca Al Quran selama penerbangan. Nah, kamu bisa langsung pinjam tuh kepada pramugari.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Dipakai Pemeran Jasmine ‘Aladdin’, 2 Karya Rinaldy Yunardi Tampil di Vogue

Berikut Daftar Game Edukasi dan Aplikasi Untuk Media Hiburan serta Pengajaran Anak!