in ,

Gemar Simpan Struk Belanja? Bahaya Ini Sedang Mengintai Kamu!

CakapCakap – Struk belanjaan merupakan salah satu benda yang mungkin cukup akrab dengan Cakap People. Sebab dewasa ini hampir setiap swalayan maupun minimarket pasti memberikan struk belanja pada orang-orang yang berbelanja di sana. Tetapi, tahukah kamu jika ternyata struk belanja punya dampak yang kurang baik bagi kesehatan?

Mayoritas orang akan menyimpan struk belanja di dompet untuk kemudian nanti dirinci. Sebelum terlambat, maka kamu wajib tahu apa saja bahaya yang mengintai di balik struk belanjaan ini!

Punya kandungan BPA

Hindari menyimpan struk belanja via Tirto.id

Apa kamu pernah mendengar istilah BPA? Berbekal suatu penelitian menuturkan jika BPA dalam darah dapat meningkat pasca orang menyentuh struk belanja. Apalagi jika tangan tersebut telah diolesi oleh lotion maupun produk perawatan kulit lain. Maka hal tersebut akan menjadikan BPA kian menempel. Mengapa bisa demikian? Lantaran beberapa produk perawatan kulit seperti pembersih tangan hingga tabir surya mempunyai kandungan bahan kimia yang bisa menambah penetrasi.

BPA bisa berbahaya bagi kesehatan karena mampu membuat cacat reproduksi pada anak-anak, bayi, janin, hingga orang dewasa. Perlu kamu ketahui jika tingkat BPA pada struk belanja jauh lebih berbahaya dibanding paparan kemasan plastik loh! Karena pada kertas termal memudahkan untuk diserap lebih cepat dalam darah.

Trik hindari struk yang mengandung BPA

Selalu cuci tangan setelah menyentuh struk belanja via Hellosehat.com

Karena struk yang mengandung BPA tersebut cukup berbahaya bagi kesehatan, maka sebaiknya kamu mulai menghindarinya ya! Caranya dengan menolak struk belanja jika memang tidak diperlukan. Sebab struk belanja memang sering berujung di tempat sampah. Jika memang kamu punya kartu kredit atau debit maka sebaiknya pakai catatan elektronik apabila ada selisih angka. Jangan menyimpan struknya. Kamu juga dianjurkan untuk tidak menggunakan lotion maupun pembersih tangan sebelum pergi belanja yang tempat yang mengeluarkan struk belanja.

Cukup mudah bukan Cakap People cara menghindari supaya kamu tidak menerima struk belanja? Mengingat BPA cukup berbahaya maka kamu juga disarankan untuk mencuci tangan usai menerima struk belanja. Jangan lupa buang dan hindari untuk menyimpannya ya! Cobalah untuk melakukan gaya hidup sehat supaya terhindar dari masalah kesehatan akibat BPA.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Toyota C-HR Versi Listrik Ternyata Sudah Meluncur di Cina, Seperti Apa?

Ibu Hamil Wajib Hindari 3 Makanan Ini, Pantangan!