in

Berikut Cara Sederhana Kurangi Lemak pada Masakan!

CakapCakap – Memasak sendiri makanan yang hendak kita santap memang jauh lebih sehat dibanding harus membelinya dari luar. Sebab jika makanan tersebut dimasak dan diolah sendiri maka Cakap People bisa benar-benar memastikan kualitas bahan yang digunakan. Selain itu, kamu pun juga bisa mengurangi kandungan lemak yang ada dalam masakan kamu. Apalagi jika jenis masakan yang diolah seperti kari hingga sayur lodeh.

Bukan rahasia lagi jika masakan dengan kandungan lemak tinggi memang sangat memikat. Kendati demikian kamu harus tetap peduli pada kesehatan ya! Karena konsumsi jenis makanan berlemak dengan terlalu sering bisa berdampak kurang baik pada kesehatan. Nah, untuk mengurangi kandungan lemak pada masakan yang kamu buat, maka begini caranya!

1. Waktu memasak

Jangan terlalu lama memasak via Masakapaya.com

Siapa yang sering mengabaikan waktu memasak? Padahal waktu memasak ini wajib kamu perhatikan. Lantaran waktu memasak terlalu lama juga dapat menimbulkan efek yang tidak baik. Di mana terlalu lama memasak bahan masakan dapat menjadikan kadar lemak dalam masakan meningkat. Terlebih jika kamu memasak jenis makanan bersantan, mengandung daging ataupun ikan. Selain itu, waktu masak yang terlalu lama juga dapat memangkas kadar nutrisi dalam makanan.

2. Gunakan es batu

Mengurangi kadar lemak dalam masakan dengan es batu via Inspiradata.com

Biasanya lemak akan muncul pada permukaan masakan. Ada beberapa orang yang mengambil lemak yang muncul di permukaan tersebut menggunakan sendok dengan perlahan, apa kamu salah satunya? Berbekal bantuan dari es baru maka kamu tak perlu melakukan upaya itu lagi. Bagaimana caranya? Mula-mula letakkan es batu pada permukaan masakan. Kemudian dengan cara ini maka lemak akan menempel di bagian es batu. Alhasil sedikit demi sedikit maka lemak bisa berkurang.

Ketika lemak berjumpa dengan suatu benda yang punya suhu rendah, maka ia akan menempel serta mengendap pada benda bersuhu rendah tersebut. Jika tak ingin memakai es baru maka kamu dapat meletakkan sendok dalam lemari es sampai benar-benar dingin. Lalu letakkan sendok dingin tersebut pada permukaan masakan. Sendok pun akan bisa mengangkat lemak yang terdapat di permukaan masakan dengan cukup baik.

3. Pilih bahan-bahan

Pilih bahan masakan rendah lemak via Resepmasakanmommi.blogspot.com

Apabila kamu ingin mendapatkan hasil akhir yang baik, yakni berupa kadar lemak yang berkurang dalam masakan maka tentu saja penting bagi dirimu untuk memilih bahan yang akan digunakan untuk memasak. Sebaiknya pilih bahan yang rendah lemak. Mulai dari bahan utama yang digunakan hingga bumbu-bumbu yang dipakai.

Nah, beberapa cara sederhana di atas bisa Cakap People manfaatkan untuk mendapatkan masakan dengan kandungan lemak yang sedikit. Perlu kamu pahami jika terlalu banyak konsumsi lemak memang sangat tidak dianjurkan. Oleh karena itu perhatikan asupan lemak yang masuk dalam tubuh kamu ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Ternyata Ini lho Ciri Orang yang Paling Disuka Jin!

Heartburn Sering Kambuh Saat Malam Hari? Ini Cara Mengatasinya!