in

Ibu Hamil Wajib Hindari 3 Makanan Ini, Pantangan!

CakapCakap – Hamil merupakan masa-masa yang paling dinantikan oleh mayoritas pasangan yang telah menikah. Namun selama hamil kamu harus benar-benar menjaga pola hidup, mulai dari aktivitas yang dilakukan, makanan yang dikonsumsi hingga jam tidur sekali pun. Sebab kali ini Cakap People tidak hanya hidup sendiri. Melainkan ada pula janin yang bersemayam dalam perut kamu.

Saat hamil konsumsi jenis makanan yang bergizi. Sebab janin di dalam perut kamu memerlukan nutrisi yang cukup. Kandungan nutrisi serta gizi tersebut berperan penting bagi bayi saat lahir nanti. Jika bayi kekurangan gizi sedari di dalam kandungan maka risiko stunting pada bayi akan makin tinggi. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk menghindari konsumsi beberapa makanan pantangan untuk ibu hamil berikut!

1. Makanan terlalu banyak kandungan kimia

Kandungan MSG dalam keripik via Sajiansedap.grid.id

Pasti kamu sudah tahu bukan jika ibu hamil sebenarnya tidak boleh mengonsumsi jenis makanan yang punya kandungan zat-zat kimia terlalu berlimpah, seperti MSG atau bahan pengawet hingga pemanis buatan. Kamu juga sebaiknya menghindari kebiasaan konsumsi minuman maupun makanan kemasan. Sebab ibu hamil memerlukan banyak nutrisi baik guna perkembangan janin. Di mana jenis makanan dengan kandungan kimia tinggi tidak mempunyai gizi yang cukup. Maka dari itu konsumsi jenis makanan yang sehat nan segar tanpa MSG ya!

2. Junk food

Pantangan bagi ibu hamil via Honestdocs.id

Mungkin bagi sebagian orang tidak tahu jika dengan menyantap jenis makanan manis serta yang mengandung kalori tinggi bisa membuat berat badan janin meningkat. Tetapi jika makanan yang mengandung kalori tinggi ini termasuk jenis makanan yang sehat serta baik, maka tetap bisa memenuhi standar gizi yang disarankan asalkan porsinya diatur. Bukan pula termasuk jenis makanan yang instan maupun cepat saji dengan kandungan bahan pengawet. Makanan cepat saji atau junk food sangat tidak dianjurkan dikonsumsi sebab mempunyai sedikit gizi, alhasil kebutuhan gizi ibu hamil dan janin bisa tak tercukupi. Hal buruk lain yang mungkin terjadi ialah risiko keguguran atau bayi lahir dengan gizi yang kurang.

3. Jenis makanan tidak matang

Jangan menyantap makanan setengah matang via En.wikipedia.org

Perlu kamu ketahui jika ibu hamil sangat dilarang mengonsumsi jenis makanan yang tak matang. Mengapa? Sebab jenis makanan tersebut bisa meningkatkan risiko guna terinfeksi bakteri yang tentu saja berbahaya dampaknya bagi janin. Tak hanya itu, ibu hamil juga berkecenderungan untuk mengalami keracunan apabila makanan tidak dimasak dengan cara yang baik serta benar. Jadi, jangan coba-coba melanggar pantangan ini ya!

Ketika Cakap People sudah hamil maka ada banyak hal yang wajib diperhatikan. Salah satunya konsumsi jenis makanan serta minuman. Sebab saat ini kamu tidak sendirian, melainkan ada pula janin yang perlu kamu jaga dengan baik.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Gemar Simpan Struk Belanja? Bahaya Ini Sedang Mengintai Kamu!

30 Tahun Game Boy, Konsol Portabel yang Tak Lekang oleh Waktu