in

Ada Debu Menumpuk di Smartphone? Ini Cara Membersihkannya!

CakapCakap – Bukan rahasia lagi jika smartphone merupakan salah satu benda ajaib yang pasti dibutuhkan setiap hari. Bahkan ke mana pun kaki berpijak akan senantiasa benda kecil canggih ini dibawa. Namun smartphone juga bisa jadi benda yang mengancam kesehatan. Hal ini lantaran terdapat bakteri yang menempel di sekitar smartphone. Apa Cakap People mengetahui hal tersebut?

Setidaknya kita akan menyentuh gadget 150 kali per hari. Sehingga mungkin juga akan makin tinggi intensitas untuk bersentuhan dengan bakteri. Sebab tersedia kurang lebih 7000 jenis bakteri yang ditemukan di gadget menurut penelitian di Amerika. Bakteri yang ada tersebut mampu tumbuh subur di area tropis seperti Indonesia. Oleh karena itu, kamu dianjurkan membersihkan smartphone. Caranya dengan memakai bahan-bahan berikut ini agar layar tak terkelupas bahannya serta tidak tergores!

1. Pakai kain mikrofiber

Bahan terbaik untuk bersihkan gadget via Otosite.net

Ingin tahu apa bahan yang terbaik untuk membersihkan smartphone? Tak lain ialah kain mikrofiber. Hal ini dikarenakan tekstur kainnya yang lembut. Sehingga tidak akan menggores maupun merusak smartphone kala dibersihkan. Selain itu, kain mikrofiber juga mampu menyerap debu dan kotoran. Bahkan sidik jari dan rasa lengket yang menempel pun dapat dihilangkan. Kamu bisa memakai kain mikorfiber yang dalam kondisi kering maupun basah.

2. Alkohol

Bersihkan pakai perpaduan air dan alkohol via Klikmania.net

Kamu bisa membersihkan smartphone dengan menggunakan air mineral yang dipadukan oleh sedikit cairan alkohol. Hindari untuk menggunakan cairan-cairan seperti cuka, air sabun, alkohol murni hingga pembersih jendela. Sebab bahan-bahan tersebut berpotensi untuk bisa merusak material gadget.

3. Cotton bud

Bisa memakai cotton bud untuk bagian yang sulit dijangkau via Avoskinbeauty.com

Agaknya hampir setiap bagian dari smartphone perlu kamu bersihkan. Tak terkecuali bagian lubang charger hingga lubang headphone. Guna bisa menjangkau tempat-tempat yang cukup kecil tersebut maka kamu bisa memakai cotton bud. Terlebih dahulu celupkan cotton bud ke dalam perpaduan air mineral dan alkohol. Baru kemudian gunakan untuk membersihkan area yang sulit dijangkau tersebut.

Itulah beberapa bahan yang dapat Cakap People gunakan untuk membersihkan smartphone. Alhasil kini gadget kamu bisa benar-benar bersih dan terhindari dari tumpukan debu maupun bakteri. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan tisu anti bakteri loh! Sehingga bakteri jahat pada smartphone bisa hilang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Olahraga Pilihan JRyan Hingga Jadi Model Tampan dan Kekar, Mau Coba?

Deretan Zodiak Ini Terkenal Paling Romantis, Termasuk Kamu atau Pasangan?