in ,

Deretan Buah Kaya Nutrisi Ini Cocok Dijadikan Menu Sahur loh, Apa Saja?

Cakapcakap – Buah-buahan merupakan salah satu menu sehat yang sebaiknya kamu konsumsi ketika menghadapi bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Sebab di dalam buah akan ada aneka nutrisi dan kebaikan yang dapat Cakap People manfaatkan guna menjaga tubuh supaya tetap bugar nan prima kala melakukan ibadah puasa.

Selain itu, beberapa jenis buah juga dapat membuat perut kenyang lebih lama. Sebab di dalamnya tersedia kandungan serat, gula alami hingga berbagai zat gizi. Kamu dapat memanfaatkan beberapa buah berikut ini sebagai menu sahur loh! Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Pir

Kandungan gizi dalam buah pir via Lompo.info

Sudah tahu apa saja kebaikan dari buah yang identik dengan warna kuning pucat ini? Pir memiliki kandungan serat yang berlimpah. Sehingga dapat mencegah adanya masalah sembelit selama menjalani ibadah  puasa. Tak hanya itu, pir juga memiliki kandungan air yang sangat banyak, alhasil bagi siapa saja yang mengonsumsi buah ini juga dapat terhindar dari dehidrasi.

2. Kurma

Disarankan makan kurma saat berbuka dan sahur via Honestdocs.id

Buah berikut ini memang seolah sudah sangat identik sekali dengan momen Ramadhan. Kurma memang dianjurkan untuk disantap kala waktu sahur atau berbuka. Mengapa? Sebab di dalam kurma tersedia aneka mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh usai menjalani aktivitas puasa selama seharian.

3. Pepaya

Baik bagi sistem pencernaan via Lifestyle.okezone.com

Bukan rahasia lagi jika pepaya adalah salah satu buah yang dapat melancarkan sistem pencernaan. Ketika puasa, maka tubuh memerlukan banyak sekali asupan serat. Nah, kamu bisa mendapatkan kandungan serat yang baik dari buah pepaya. Jadi jangan segan untuk mengonsumsi buah pepaya supaya sistem pencernaan tetap berjalan lancar.

4. Pisang

Dapat menurunkan asam lambung via Grid.id

Kabar baik bagi kamu yang menyukai buah pisang! Sebab ia dianjurkan guna dikonsumsi kala menghadapi puasa. Pisang sangat membantu para pasien maag loh! Hal ini dikarenakan dengan menyantap pisang maka asam lambung akan berkurang.

Nah itulah beberapa buah yang bisa Cakap People konsumsi selama menjalankan ibadah puasa. Tetapi selain buah-buah di atas juga terdapat aneka buah lain yang juga menyimpan kandungan gizi yang berlimpah, sebut saja buah apel, mangga, hingga alpukat. Kamu dapat memilih aneka jenis buah yang sesuai selera untuk dikonsumsi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Dibanding Negara Lain, Warga Australia Lebih Khawatir Tentang Perubahan Iklim

Selain Uang Palsu Materai Juga Bisa Dipalsukan, Simak Ciri-ciri Materai Asli Berikut!