in ,

Ingin Harga Sepeda Motor Kamu Tetap Stabil? Ini Rahasianya!

CakapCakap – Dewasa ini sepeda motor merupakan salah satu benda yang seolah sudah menjadi kebutuhan. Bahkan saking maraknya, hampir setiap rumah memiliki sepeda motor yang lebih dari 1 unit. Apa Cakap People salah satunya? Umumnya orang akan melakukan agenda jual-beli sepeda motor.

Usai dibeli, kemudian sepeda motor akan dijual kembali. Namun menjual motor bukanlah suatu perkara yang mudah. Sebab kamu harus memastikan jika harganya tetap terjaga supaya tidak rugi terlalu banyak. Lantas, bagaimana caranya menjual sepeda motor dengan harga yang terjaga? Kamu perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini!

1. Kelengakapan surat dan pajak

Pastikan surat-surat lengkap via Hondacengkareng.com

Surat-surat kendaraan menjadi salah satu penentu yang terbilang dasar perihal harga yang akan disematkan pada kendaraan roda dua yang akan kamu jual. Apabila surat-surat seperti STNK serta BPKB lengkap, maka artinya hampir 50% motor kamu layak guna dijual. Selain itu, pastikan pula jika pajaknya tidak mati. Sehingga motor tidak kehilangan nilai jual. Pasalnya motor yang mati pajak akan mengalami penurunan nilai jual yang cukup drastis. Ingat itu ya!

2. Bukan motor modifikasi

Motor modifikasi via Gubukmodifikasi.blogspot.com

Apa motor yang kamu jual sudah dimodifikasi? Tentu ini akan memengaruhi nilai jual motor. Jika memang akan dijual, sebaiknya kembalikan dalam keadaan standar. Sebab pembeli yang berasal dari kalangan umum akan memberikan harga rendah untuk motor modifikasi. Namun berbeda cerita apabila kamu menjual motor modifikasi tersebut pada orang yang paham perihal modifikasi motor. Tetapi apabila kamu hendak menjualnya ke konsumen umum maka kembalikan terlebih dahulu dalam bentuk standar pabrikan.

3. Perhatikan keadaan barang

Motor dalam kondisi mulus via Kilasdaerah.kompas.com

Apabila kamu memiliki motor yang masih mulus dari segi luar dan dalam, maka tentu saja akan selalu ada peminat yang menawar dengan harga tinggi. Mulus luar dalam artinya baik bagian body maupun komponen mesin masih sangat layak untuk digunakan. Misalnya saja suara mesin yang masih sangat halus dan sedikitnya goresan yang ada pada bagian body akan memberikan nilai tambah di kendaraan yang hendak kamu jual.

Jika Cakap People sudah memenuhi syarat di atas, maka motor kamu sudah layak dijual dengan harga yang cukup berani. Pasarkan motor kamu melalui mulut ke mulut. Selain itu, kamu juga bisa memasarkannya via media sosial. Dengan demikian motor dapat lebih cepat terjual.

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Berikut Cara Cegah Penyakit Jantung Bila Miliki Kolesterol Tinggi!

Meghan Markle Melahirkan Bayi Pertama, Pangeran Harry: It’s A Boy!