in ,

Ini Olahraga Pilihan JRyan Hingga Jadi Model Tampan dan Kekar, Mau Coba?

CakapCakap – Melakukan olahraga secara rutin dan teratur memang mampu memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia, terutama dalam hal menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Makanya, Cakap People harus rajin berolahraga. Tidak hanya itu, masih banyak lagi manfaat lainnya dari olahraga. Seperti yang dirasakan oleh model Tanah Air, Julius Ryan Karsten atau akrab disapa JRyan, dia melakukan olehraga untuk membentuk tubuh tampannya jadi lebih kekar dan berotot.

JRyan rutin berolahraga untuk membentuk tubuhnya yang dulu kurus menjadi kekar dan berotot. Via detik.com

JRyan yang merupakan seorang healthy lifestyle enthusiast, serta kerap membagikan gaya hidup sehatnya melalui akun Instagram @jryankarsten dan di channel YouTube JRyan Karsten ini bercerita tentang mulai aktif olahraga dan hal yang membuatnya tergerak untuk menjalani gaya hidup sehat. “Sejak tahun 2008, saat pertama kali terjun ke dunia modelling yang di mana fisik itu modal utama, dan peer pertama adalah bentuk badan. Saat itu badan saya sangat kurus sekali alias cungkring dengan berat 58 kg dan tinggi 182 cm,” ungkap JRyan seperti dilaporkan laman Health.Detik.com.

Hingga sekarang, dia pun jadi suka berolahraga. “Sekarang fitnes sudah bukan menjadi kewajiban lagi, tapi buat saya udah menjadi lifestyle, seminggu bisa 5-6 kali saya latihan di gym. Alasannya? Karena saya sadar akan pentingnya olahraga sebagai investasi kesehatan di kemudian hari. Dan selain itu juga, hidup hanya satu kali, saya ingin punya bentuk badan yang terbaik. Dan selain gym, sesekali saya suka main sepak bola atau bulu tangkis saat weekend,” kata JRyan lagi menambahkan.

Kini fitnes sudha tidak lagi menjadi kewajiban bagi JRyan, tapi sudah menjadi gaya hidup. Via youtube.com

Selain berolahraga secara rutin, masih ada beberapa gaya hidup sehat lainnya yang bisa dilakukan siapa saja untuk menjaga kesehatan tubuh. Seperti dimuat dalam laman DokterSehat.com, perlu pula untuk menjaga pola makan sehat, di mana tidak hanya memperhatikan apa saja yang dimakan, tetapi juga jumla dan cara pengolahannya. Makanan yang baik adalah makanan dengan gizi dan jumlah kalori seimbang setiap hari. Makanan seperti junk food dan tinggi gula sebaiknya dihindari.

Kemudian, juga harus dapat menjaga kebersihan dengan baik. Menjaga kebersihan bukan hanya dengan cara rajin membersihkan diri atau menjaga kebersihan benda yang digunakan, tetapi juga dengan menjaga kebersihan lingkungan. Terakhir, jangan lupa tidur cukup, yang merupakan kunci dari hidup sehat. Silahkan dibiasakan ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

NASA Sebut Meteor Berkekuatan Bom Nuklir Jatuh di Australia

Ada Debu Menumpuk di Smartphone? Ini Cara Membersihkannya!