in

Xiaomi Redmi 6A Tidak Terlalu Spesial Dibanding Redmi 5A, Mengapa?

CakapCakap – Jika Cakap People termasuk sosok yang gemar meng-update jalannya perkembangan smartphone di Indonesia, pasti kamu tak akan awam dengan gadget bermerek Xiaomi. Vendor tersebut terbilang cukup sukses di pasaran. Sebab berhasil mewujudkan impian mayoritas orang jadi kenyataan.

Umumnya kita menginginkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun memiliki harga yang ramah di kantong. Nah, Xiaomi ini mencoba menjawab keinginan kita guna senantiasa menghadirkan produk-produk baru dengan harga bersahabat. Salah satu smartphone andalan keluarannya ialah Xiaomi Redmi 5A. Namun, kali ini akan muncul satu lagi produk Xiaomi yang tak kalah menarik. Ia adalah Redmi 6A. Namun, digadang-hadang smartphone 6A ini tak terlalu spesial dibanding dengan yang 5A, mengapa? Ini alasannya!

1. Perkenalannya biasa saja

Pertama kali dirilis biasa saja via Republika.co.id

Kita kembali lagi mengenang awal Redmi 5A dirilis secara resmi. Kala itu CEO Xiaomi sendiri datang ke negara kita ini guna mempromosikan produknya tersebut. Bisa dibilang jika Redmi 5A diperkenalkan secara ekslusif. Berbanding terbalik dengan Redmi 6A yang seolah masuk ke Indonesia secara diam-diam tanpa ada kabar apa pun.

2. Prosessor yang diusung

Menggunakan prosesor MediaTek via Icondeep.com

Sebenarnya MediaTek bukan termasuk prosesor yang kurang baik, tetapi masyarakat terlanjur menilai bila Snapdragon lebih mumpuni dibandingnya. Ini dibuktikan melalui beberapa ponsel Xiaomi yang mengusung MediaTek kemudian anjlok. Sebut saja Redmi Note 4 yang memiliki spek sama tetapi kurang laku di pasaran.

3. Harganya tak jadi teka-teki

Harga jualnya bukan rahasia lagi via Pricebook.co.id

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A memang sudah bukan hal yang mengejutkan lagi. Sebab spesifikasinya diklaim standar. Banyak smartphone dengan spesifikasi demikian serta dihargai dengan harga yang sama. Sehingga seolah tak mengejutkan lagi. Ketika suatu hal tersebut sudah tak jadi teka-teki, maka seolah tiada lagi antusiasme yang muncul di masyarakat. Hal tersebut berbeda dengan Redmi 5A yang diperkirakan akan dihargai 1,2 jutaan tetapi ternyata hanya dibanderol di angka Rp 999 ribu.

4. Bukan rahasia

Kemunculan secara resmi via Gadgedsquad.id

Kemunculan pertama Redmi 5A memang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Hal ini dikarenakan Redmi 5A tak sampai bocor ke mana-mana sebelum rilis. Fenomena tersebut berbanding terbalik dengan si Redmi 6A. Di mana smartphone tersebut sudah pertama kali dijajakan pada distributor. Bahkan, harganya tak jauh berbeda dibanding dengan produknya yang resmi. Sementara 5A terjaga sampai dirilis secara resmi.

Setiap smartphone pasti memiliki kekurangan serta kelebihan yang berbeda-beda ya Cakap People. Selain bergantung pada spesifikasi, minat orang pada suatu smartphone tertentu juga didasari oleh harga yang dibanderol. Kini masyarakat sudah semakin cerdas dalam memilih dan menganalisa smartphone yang hendak mereka beli.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wajib Share Ladies! Ternyata Garam Dapur Bisa Jadi 4 Bahan Kosmetik Murah Bagi Wajah

Berniat Cari Perhatian Pria Idaman? Hindari Hal Konyol Berikut!