in

Wajib Share Ladies! Ternyata Garam Dapur Bisa Jadi 4 Bahan Kosmetik Murah Bagi Wajah

CakapCakap – Garam merupakan bumbu dapur yang tak boleh dilewatkan saat agenda memasak dilakukan. Mayoritas orang hanya tahu jika garam adalah bumbu dapur. Padahal, garam memiliki khasiat yang sangat baik bagi wajah. Kini terdapat cukup banyak jenis perawatan. Cakap People pun bisa memilih treatment yang sesuai dengan jenis kulit dan ramah di kantong.

Namun, jika kamu ingin jenis perawatan yang lebih murah dan mudah maka caranya dengan menggunakan bumbu dapur berupa garam. Sebab, garam akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kulit wajah. Salah satunya bisa mengubah wajah tampak lebih cerah nan berseri. Ingin tahu manfaat lain dari garam? Berikut ulasannya!

1. Sabun muka

Mencuci wajah menggunakan sabun muka via Beautynesia.id

Ingin merawat wajah menggunakan sabun muka dari garam? Maka kamu dapat melakukannya. Sebab sudah cukup banyak jenis sabun muka yang mengusung garam sebagai bahan utamanya. Alasannya tentu saja karena garam memiliki aneka nutrisi yang dibutuhkan oleh wajah. Mulai dari menghalangi jerawat hingga mencegah timbulnya minyak berlebihan di wajah.

2. Scrub wajah

Scrub alami dari garam dapur via Bukalapak.com

Hendak menggunakan garam sebagai bahan scrub? Tentu saja bisa! Kamu hanya perlu menggunakan ½ cangkir garam, kemudian memadukannya dengan ¼ cangkir lidah buaya, dan terakhir 4 sendok teh minyak almond. Aduk bahan-bahan tersebut sampai menyerupai pasta yang kental. Lalu balurkan ke wajah sama seperti penggunaan scrub biasa. Jangan lupa guna memijat lembut bagian wajah sembari mengaplikasikan scrub garam tersebut. Lakukan gerakan secara melingkar dan pijat dengan lembut.

3. Toner alami

Membuat sendiri toner alami dari garam via Bintang.com

Toner dapat membantu membersihkan wajah. Kamu bisa menggunakan toner dari garam sebagai pembersih alami. Mengapa harus garam? Sebab garam dianggap mampu membuat wajah bersih hingga ke dalam pori-pori. Bahkan produksi minyak alami di wajah pun bisa diseimbangkan. Jika kamu memiliki masalah jerawat, garam juga akan membantu mengusir bakteri yang mengakibatkan masalah tersebut muncul.

4. Sebagai masker

Masker berbahan alami via Idnews.co.id

Umumnya kita akan menggunakan masker buatan pabrik. Sebab lebih mudah diaplikasikan dan manfaatnya juga terbilang sangat terasa. Namun, dibanding kamu harus membeli masker tersebut alangkah baiknya bila membuatnya sendiri. Komponennya bisa berasal dari bumbu dapur, yakni berupa garam.

Tetapi agar manfaatnya dapat sangat dirasakan, maka kamu bisa menambahkan masker garam dengan bahan alami lain, seperti madu. Garam serta madu mempunyai sifat anti radang yang sangat baik manfaatnya. Bahkan masker dari dua bahan alami tersebut juga dapat melembabkan wajah yang kering,

Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama ambil 2 sendok teh garam laut, lantas tumbuk hingga halus. Kemudian bubuhkan 1 sendok teh madu asli. Aduk sampai kedua bahan tersebut berubah tekstur layaknya pasta. Baru kamu bisa mengaplikasikannya ke area wajah. Tunggu hingga 10 sampai 15 menit. Kemudian bersihkan.

Tertarik untuk mencoba perawatan wajah yang mudah dan murah ini Cakap People? Maka jangan segan untuk melakukannya. Jika kita bisa merawat wajah dengan treatment yang mudah dan murah di rumah, mengapa tak dicoba saja? Kamu dapat mencoba mengaplikasikan garam menjadi 4 bentuk treatment di atas. Selamat mencoba.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Rahasia Terbongkar! Ternyata 5 Hal Ini Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan

Xiaomi Redmi 6A Tidak Terlalu Spesial Dibanding Redmi 5A, Mengapa?