in ,

Wow, Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos Ternyata Pernah Bekerja di McDonalds

Jeff Bezos ternyata memulai karirnya di ritel pada usia 16 tahun, saat ia bekerja di McDonald’s.

CakapCakapCakap People! Jeff Bezos menjalankan salah satu perusahaan paling kuat di dunia saat ini. Tapi, jalan menuju kesuksesan dirinya ternyata tak semudah yang kita bayangkan loh.

Ya, pendiri Amazon Jeff Bezos yang saat ini adalah orang terkaya di dunia dengan kekayaan bernilai USD 120 miliar, ternyata memulai karirnya di ritel pada usia 16 tahun, saat ia bekerja di McDonald’s.

Pendiri Amazon, Jeff Bezos. (Foto: REUTERS)

“Minggu pertama saya bekerja, dispenser kecap lima galon yang terpasang di dinding tersangkut di dapur dan menumpahkan banyak kecap ke setiap celah dapur yang sulit dijangkau. Karena saya adalah orang baru, mereka meminta saya untuk membersihkannya sendiri dan berkata padaku; ‘Pergilah!’”. Demikian diceritakan Bezos kepada Cody Teets, penulis “Peluang Emas: Karir Luar Biasa yang Dimulai di McDonald’s. “

Tapi Bezos belajar lebih banyak dari pengalamannya daripada cara membalik burger. Dalam kutipan dari wawancara yang dia lakukan dengan Wired, Bezos menyoroti bagaimana dia menjadi terpesona dengan layanan otomatis yang ditawarkan di rantai makanan cepat saji tersebut.

“Sekarang, sebenarnya, kentang goreng diangkat dari minyak, nah yang akan saya ceritakan adalah inovasi teknologi utama!” katanya pada Wired.

Menurut Bezos, pekerjaan musim panas ini tidak hanya memberinya wawasan awal tentang layanan pelanggan dan bekerja di bawah tekanan, tetapi juga mengajarkan kepadanya nilai menjadi manajer yang baik.

Jeff Bezos (kanan). (Foto: Nicole Craine / WireImage)

“Hal yang paling menantang adalah menjaga segala sesuatunya berjalan pada kecepatan yang tepat selama terburu-buru. Manajer di McDonald’s saya sangat baik. Dia memiliki banyak remaja yang bekerja untuknya, dan dia membuat kami fokus bahkan ketika kami bersenang-senang,” katanya kepada Teets .

Dia menambahkan: “Kamu bisa belajar tanggung jawab dalam pekerjaan apa pun jika kamu menganggapnya serius. Kamu belajar banyak sebagai remaja yang bekerja di McDonald’s. Ini berbeda dari apa yang kamu pelajari di sekolah. Jangan meremehkan nilai itu!”

Dan bukan hanya Bezos — sejumlah orang sukses lainnya memulai karier mereka di McDonald’s, termasuk Paul Ryan dan Jay Leno.

BUSINESS INSIDER

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren! WhatsApp Bakal Bisa Berfungsi di Dekstop Tanpa Ponsel

Mantan Pramugari Ini Ungkap 2 Kebiasaan Baik yang Membuat Penumpang Pesawat Menonjol